Azis Syamsuddin Apresiasi Peleburan Kemenristek ke Dalam Kemendikbud

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, MajalahPerwira – Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengapresiasi langkah pemerintah melakukan peleburan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) yang telah disetujui dalam rapat Paripurna DPR RI.

“Saat ini semua negara dan instansi harus memperkuat riset, jadi sudah tepat langkah Presiden dalam membentuk Badan Riset dan Inovasi Nasional untuk digabung menjadi satu bersama Kemendikbud,” kata Azis Syamsuddin kepada para awak media, Kamis (15/4/2021)

Read More

banner 300250

Azis menjelaskan, fokus pemerintah saat ini bagaimana meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Azis Syamsuddin menilai, IPM tidak dapat meningkat jika riset dan development tidak berjalan sebagai mana mestinya.

“Tentunya dengan melakukan latihan dari waktu ke waktu dan menempatkan seseorang yang tepat,” jelas politisi Partai Golkar ini.

Lebih lanjut, legislator asal Dapil Lampung 2 ini menuturkan, saat ini Kemendikbud diduduki oleh Nadiem Makarim dan Kemenristek diisi oleh Bambang Brodjonegoro.

“Tentunya posisi peleburan Kementerian ini hanya akan di pimpin oleh satu orang yang akan memimpin, siapa yang pas dan tepat untuk menduduki posisi tersebut, Presiden yang memiliki hak Preogratif,” tutup Azis Syamsuddin. MP-RED

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *