Bamsoet Desak Pemda Siapkan Anggaran Untuk Konversi Tempat Tidur Pasien Covid-19

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, MajalahPerwira – Sejumlah daerah masih relatif sedikit dalam mengalokasikan kapasitas tempat tidur untuk pasien Covid-19.

Merespons hal tersebut, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta pemerintah dan pemerintah daerah bersama seluruh pimpinan fasilitas kesehatan dan RS rujukan Covid-19 untuk segera mendata ulang setiap kebutuhan fasilitas kesehatan, khususnya faskes dan RS yang mengalami lonjakan keterisian tempat tidur.

“Sehingga diketahui kebutuhan tempat tidur yang diperlukan untuk bisa menampung pasien baru Covid-19,” kata politisi yang akrab disapa Bamsoet ini, Rabu (7/7/2021).

Bamsoet mendesak pemerintah daerah (pemda) segera menyiapkan anggaran tambahan untuk mempercepat konversi tempat tidur atau bed untuk pasien Covid-19 di tengah lonjakan yang kian tinggi,

“di samping mengimbangi dengan menambah jumlah tenaga kesehatan (nakes) yang merawat pasien Covid-19,” sambung Waketum Partai Golkar ini.

Lebih lanjut, legislator asal Dapil Jateng 5 ini mengingatkan komitmen pemerintah untuk melaksanakan PPKM secara ketat sebagai upaya menekan angka penyebaran kasus Covid-19 di Indonesia agar lonjakan kasus tidak terus terjadi.

“Di samping terus mengupayakan ketersediaan tempat tidur bagi pasien Covid-19 di setiap RS, ketersediaan obat-obatan dan alat kesehatan lainnya hingga memperkuat sumber daya untuk penanganan Covid-19,” pungkas Bamsoet.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *