Billy Mambrasar Dorong 5 Program Bawa Perubahan Anak Milenial

  • Whatsapp
Billy Mambrasar bersama Khairil Hamzah
banner 468x60

Jakarta, MajalahPerwira – Staf Khusus Presiden Bidang Pendidikan Kewirausahaan dan anak muda Billy Mambrasar, mengaku, tugasnya hanya berdiskusi dengan Jokowi yakni memberikan masukan-masukan terkait dengan aktifitas dan keahlian anak-anak milenial.

Sebenarnya, kata Billy, ada lima program kerja yang saat ini dia dorong, namanya Baper atau Bawa Perubahan. Baper terdiri dari lima program:

Pertama, adalah petani milenial. Petani milenial ini bersinergi dengan Kementerian Pertanian. Pihaknya mendorong terciptanya seratus ribu petani milenial yang ada di 10 provinsi dari Sabang sampai Merauke. Kesepuluh provinsi tersebut yakni, DI Aceh, Sumut, Kalteng, Jabar, Jateng, Jatim, NTT, Papua, Papua Barat dan Sulsel.

Program Kedua, Penyusunan manajemen talenta Papua. Diketahui isu-isu Papua dan banyak generasi muda Papua yang siap membangun Indonesia. Dalam “website” dinamakan Manajemen Talenta Papua.

Ketiga, Pembangunan pusat belajar non formal. Program ini bergerak dibeberapa titik, tujuannya memberikan akses pendidikan kepada anak-anak yang membutuhkan baik di Provinsi Papua dan Papua Barat.

“Jadi, manajemen talenta Papua itu programnya ada dibawah Dirjen Otda Kemendagri. Pembangunan pusat belajar non formal ada di Kemendibud, “kata Billy pada Liranews.com usai buka puasa bersama Khairil Hamzah dari Maja Sinergy Nawacita, di Kawasan Kemang Jakarta Selatan, Minggu (2/5/2021).

Program Keempat, Penciptaan enterpreneur-interpreneur muda wirausahawan muda dari Maluku dan NTT. Sedangkan untuk Papua sendiri berada dalam program “Papua Muda Inspiratif” yang ditopang penuh oleh Presiden Jokowi.

Program Kelima, Pembuatan sistem “online”. Sistem ini untuk memberikan masukan, kebijakan. Nantinya anak-anak muda Papua memberikan masukan tentang Otsus (otonomi khusus) terkait pembangunan. Didalam web tersebut di West Papua kementerian PPN atau Bappenas.

Sebagai anak muda, berdasarkan pengalamannya, dia melihat semamagat anak muda luar biasa besar, semangatnya ingin membangun dan juga potensinya sangat besar. Generasi milenial seakan menjadi prioritas bagi penduduk Indonesia.

Oleh sebab itu generasi muda Indonesia yang akan memegang tampuk pemerintahan menuju kenegara maju. Apalagi Indonesia masuk negara kelas menengah, “middle income country” menuju kenegara maju.

Sebagai penganut sistem demokrasi terbesar didalamnya, banyak anak-anak muda, anak-anak milenial. Maka sebagai anak muda, akan mendorong Indonesia untuk kearah negara maju.

“Jadi, kita lihat semangat kemajuan anak-anak muda Indonesia itu sudah luar biasa. Tinggal dikembangkan lebih jauh lagi. Saya berharap anak-anak muda tetap semangat ikut maju, ikut terlibat dalam lima program. Bantu Pak Jokowi, bantu pemerintah. Yuk, kita sama-sama ikut mengembangkan Indonesia, begitu, “tutup Billy. LN-Abuzakir Ahmad

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *