Cegah Penyimpangan Dana Otsus Papua, Azis Syamsuddin: Libatkan KPK Dalam Pengawasan

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, MajalahPerwira – Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin menegaskan, DPR RI terbuka terhadap pemerintah yang ingin melakukan revisi Undang-Undang (UU) Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus (Otsus) Papua.

“DPR secara terbuka menerima segala masukan dari berbagai elemen terkait Otsus Papua, Demi membangun Bumi Cendrawasih yang kita cintai dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia, (NKRI),” kata Azis kepada para awak media, Senin (22/2/2021).

Politisi Partai Golkar ini mengatakan, Otsus Papua bertujuan guna menciptakan terwujudnya kesejahteraan dan kesetaraan bagi masyarakat papua dan papua barat secara keseluruhan.

“Kita ingin Papua dan Papua Barat dapat lebih sejahtera dan tidak ada lagi perbedaan dari segi apapun, sehingga kesejahteraan dan kualitas pendidikan dapat sama seperti di pulau jawa dan lainnya,” ujar mantan Ketua Komisi III DPR RI ini.

Lebih lanjut, legislator asal Dapil Lampung 2 ini meminta agar temuan penyimpangan anggaran dana Otsus oleh Polri harus dapat diperhatikan dengan melakukan proses pengawasan secara ketat mengedepankan akuntabilitas dan transparasi.

“Jika perlu kita ikut sertakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan aparat penegakan hukum lainnya dalam mengawasi dana Otsus Papua agar tidak adanya penyimpangan terhadap penggunaan dana otsus,” pungkas Azis Syamsuddin. MP-RON

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *