DBOKC-FSPTSI-KSPSI Turun Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru Lumajang

  • Whatsapp
banner 468x60

Lumajang, MP — Organisasi Serikat Pekerja Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia (FSPTSI)-Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) yang mewadahi para Driver-Biker-Ojek Kamtibmas Community (DBOKC) seluruh Indonesia melakukan aksi bantuan Sosial bagi masyarakat korban erupsi gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Aksi sosial berupa pemberian bantuan berupa makanan siap saji, indomie, aqua, uang tunai maupun berbagai kebutuhan pakaian layak pakai maupun selimut dll langsung disampaikan langsung kepada warga yang terdampak.

Read More
banner 300250

“Kami memang membuat tradisi berbagi di keluarga besar FSPTSI-KSPSI. Ini merupakan bentuk syukur kami atas segala karunia Tuhan yang telah dilimpahkan. Berbagi untuk sesama. Insyaallah berkah,” tegas Ketum FSPTSI-KSPSI, HM. Jusuf Rizal kepada media melalui media WA di Jakarta.

Sementara, Ketua DBOKC-FSPTSI yang juga Sekum FSPTSI-KSPSI, Ika Restianti yang ditugaskan terjun langsung kelapangan di lokasi bencana gunung Semeru, Lumajang bersama Tim Rescue DBOKC-FSPTSI mengatakan sekecil apapun bantuan dari FSPTSI-KSPSI dapat bermanfaat bagi mereka korban bencana erupsi Semeru.

“Kami harapkan ini bisa menjadi stimulan bagi anggota DBOKC-FSPTSI yang mayoritas driver-biker-ojek untuk terus membangun kepedulian bagi masyarakat terkena bencana selain Gunung Semeru,” tegas Ika Restianti didampingi Erwin Saripudin, Ketua Bidang OKK FSPTSI-KSPSI.

Dikatakan bantuan sosial yang dikemas dalam program DBOKC-FSPTSI PEDULI tersebut sekaligus dalam rangka sosialisasi dan konsolidasi organisasi DBOKC-FSPTSI ke Wilayah Jawa Timur. Puluhan Komunitas Pengemudi-Biker dan Ojek di Jawa Timur kini bergabung di DBOKC-FSPTSI.

Selain itu pada kesempatan yang sama juga mengundang para driver-biker-ojek untuk menghadiri pertemuan akbar pengemudi-biker-ojek dalam kegiatan Jambore Pengemudi Nasional (Jampenas) yang akan dihadiri Perwakilan Komunitas dari Seluruh Indonesia.

Acara Jambore Pengemudi Nasional (Jampenas) di Wiladatika, Cibubur, 22-23 Januari 2022 digagas DBOKC-FSPTSI itu untuk pertamakalinya dengan melibatkan ribuan peserta. Pada kesempatan tersebut akan dilaksanakan Deklarasi Hari Pengemudi Nasional (Harpenas) Pengemudi Indonesia.

Wakil Presiden KH. Maruf Amin dan Ketum FSPTSI-KSPSI HM. Jusuf Rizal (Foto: Dok. MP)

Sejumlah pejabat dan tokoh politik diagendakan akan hadir seperti Menpora, Zainudin Amali, Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, Anggota Komisi V DPR RI, Artis, Ketua IMI Pusat Bambang Soesatyo, Ketua HDCI Teddy Minahasa, dan banyak lagi. Termasuk Wapres KH.Ma’ruf Amin diharapkan memberikan Sambutan.

Berdasarkan Catatan Redaksi, Organisasi FSPTSI-KSPSI dibawah kepemimpinan HM. Jusuf Rizal kini berkembang pesat. Setelah menjadi All Industrial, FSPTSI diharapkan akan hadir di 34 Propinsi dan 514 Kabupaten Kota seluruh Indonesia.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *