Fahri Hamzah Ajak Masyarakat Dukung Upaya Kejakgung Usut Mega Skandal Korupsi Asabri

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, MajalahPerwira – Mantan Wakil Ketua DPR RI Periode 2014-2019 Fahri Hamzah mendukung penuh upaya Kejaksaan Agung (Kejakgung) RI memberantas tindak pidana mega skandal korupsi yang terjadi dalam PT ASABRI (Persero), patut mendapat dukungan semua pihak.

“Masyarakat harus ikut mendukung langkah Kejaksaan RI dalam mengusut kasus korupsi termasuk korupsi dalam Asuransi Soisial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI),” ajak Fahri dalam keterangan tertulisnya, Senin (22/2/2021).

Menurut Fahri yang kini menjabat Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelora Indonesia tersebut, saat ini Kejakgung sedang bekerja dalam senyap untuk mengusut mega skandal korupsi. “Saya yakin Kejakgung akan mampu mengusut tuntas kasus tindak pidana korupsi,” ujar mantan politisi PKS ini.

Fahri Hamzah menyebut kasus-kasus korupsi yang besar di Indonesia, dengan menggunakan kata ‘Mega Skandal Korupsi’ untuk kasus korupsi yang besar saat ini. “Istilah tersebut mengingatkan dengan ‘Mega Korupsi’ era Kepresidenan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY),” ungkapnya.

Fahri menyatakan nama-nama perusahaan besar milik negara terindikasi terlibat kasus ‘Mega Korupsi’, di mana nilai kerugian yang dialami oleh negara begitu besar. “Yang sedang bekerja dalam senyap untuk mengusut dan menuntut Mega Skandal Korupsi terbesar di negeri ini, ASABRI, BPJS, Jiwasraya, dan lain-lain. Angka-angka korupsi total bisa puluhan triliun per kasus,” pungkas Fahri Hamzah.

Seperti diketahui sebelumnya, Fahri Hamzah tengah menanggapi Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) Kejakgung.

Mereka telah melakukan penyitaan beberapa barang bukti yang terkait dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi oleh PT. ASABRI. MP-RON

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *