Gubernur LSM LIRA Riau Boma Harmen Apresiasi Kinerja Polresta Pekanbaru

  • Whatsapp
Gubernur LSM LIRA Riau Boma Harmen bersama jajaran LSM LIRA Riau berdiskusi dengan Kapolres Kota Pekanbaru Kombes Pol. Nandang Mu'min Wijaya
banner 468x60

Pekanbaru, MajalahPerwira – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Provinsi Riau melakukan silaturahmi dan audiensi dengan Kepolisian Resort Kota Pekanbaru (Polresta Kota Pekanbaru) di Jl. Ahmad Yani No.11 Pekanbaru, Senin (1/3/2021).

Gubernur LSM LIRA Riau Harmen Fadly, SE yang akrab dipanggil Boma Harmen memimpin langsung  audiensi itu. Ia didampingi Sekretaris Wilayah (Sekwil) LIRA Riau Retna Anita SH, Bendahara LIRA Riau Zerry Hijrah, Asisten 1 Rambe Awaluddin, Kadis Sosial LIRA Riau Sadrial yang juga wartawan liranews.com Pekanbaru, serta Kadisnaker LIRA Riau Adri Sudiyanto yang juga wartawan MajalahPerwira.com di bawah naungan LSM-LIRA.

Read More

banner 300250

Kedatangan Gubernur LSM LIRA Riau Harmen Fadli, SE beserta jajaran disambut hangat oleh Kepala Kepolisian Resort (Kapolresta) Kota Pekanbaru, Kombes.Pol. H.Nandang Mu’min Wijaya, S.IK, MH yang didampingi oleh Kasat Intelkam Polresta Pekanbaru, Kompol.Pol.Yanu Rihardi.S.IK.

“Silaturahmi ini dalam rangka membangun sinergitas antara LSM LIRA Riau dengan penegak hukum, khususnya Polres Kota Pekanbaru,” ujar Boma Harmen.

Dalam pertemuan tersebut, Boma atas nama LSM LIRA Riau menyampaikan selamat kepada Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu’min Wijaya, S.IK, MH, yang berhasil menerima Penghargaan Pelayanan Prima Predikat A dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB) baru-baru ini.

Polresta Pekanbaru di bawah Kombes Nandang adalah salah satu dari 12 Polres di seluruh Indonesia yang meraih penghargaan itu. “Polresta Pekanbaru mendapat penghargaan yang tentunya sangat membanggakan bagi kita sebagai warga Kota Pekanbaru,” ujar Boma.

Dalam pertemuan itu, Boma beserta jajaran LSM LIRA Riau menyerahkan SK Kepengurusan LSM-LIRA Provinsi Riau periode 2020 – 2024.

Boma Harmen dan Kombes Pol. Nandang Mu’min Wijaya

Boma memaparkan bahwa LSM-LIRA lahir dari Embrio “Blora Center” TIM Relawan Pemenangan “SBY-JK Dan SBY-BOEDIONO” pada tahun 2005. LSM LIRA diimpin oleh Presiden LIRA, Drs. HM. Jusuf Rizal, SH.SE.M.SI yang juga Presedium The Presiden Center “Rumah Relawan Nusantara” TIM Relawan Pemenangan “Jokowi-KH.Maruf Amin” periode 2019-2024.

Kepengurusan LSM LIRA terbesar di 34 Provinsi dan 476 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. LIRA pun memperoleh Penghargaan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) sebagai LSM dengan kepengurusan dan anggota paling banyak dan tersebar merata di Indonesia.

Boma juga menjelaskan tentang keberadaan media di bawah naungan LSM-LIRA seperti liranews.com, majalahperwira.com, mitrakepolisian.com, mitrapemerintah.com, termasuk transportasinews.com.

Dalam pertemuan tersebut, Boma menyampaikan bagaimana membangun kemitraan antara Polresta Pekanbaru dengan LSM LIRA Riau khususnya tentang program program kemasyarakatan, termasuk di tengah situasi pandemi covid ini.

LSM-LIRA Provinsi Riau sendiri telah ikut berpartisipasi dalam hal membantu masyarakat, khususnya Kota Pekanbaru dengan melakukan penyemprotan disenfiktan di Pasar Bawah Pekanbaru, Balai Kecamatan, termasuk memberi bantuan sumbangan dalam bentuk sembako kepada masyarakat.

“Tiap hari Jumat kita juga konsisten melakukan gerakan sosial dengan nama LIRA Berbagi,” papar Boma.

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru berpesan supaya LIRA ikut serta menjaga Kamtibmas di tengah masyarakat. Terlebih dalam situasi Covid-19, Kapolresta Pekanbaru berharap LIRA ikut berperan dalam mensosialisasikan protokol kesehatan 3M. Yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Dalam menjaga Kamtibmas, Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang mengajak LSM LIRA untuk sama-sama membantu perangi Hoaks, Narkoba, serta menjaga persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat sehingga Kota Pekanbaru yang kita cintai ini tetap selalu kondusif.

“Terima kasih kepada Media Liranews.com yang ikut dalam memberikan pemberitaan yang seimbang kepada masyarakat,” ujar Kombes Nandang.

Audiensi ini ditutup dengan foto bersama antara Kapolresta Kota Pekanbaru beserta Kasat Intelkam Polresta dan jajaran pengurus LSM-LIRA Provinsi Riau.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *