Haji Machrus Disebut Layak Duduki Kursi Wawali Kota Probolinggo

  • Whatsapp
banner 468x60

Probolinggo, MP – Eskalasi politik di Kota Probolinggo semakin dinamis, seiring belum terisinya kursi Wakil Wali Kota Probolinggo yang lowong sejak ditinggalkan oleh Almarhum H. Saufis Subri, pada Desember 2020 lalu.

Aliansi LSM dan Ormas juga terus mendesak Pemkot dan DPRD Kota Probolinggo agar segera memimih Calon Wakil Wali Kota Probolinggo, namun hingga kini pemilihan tak kunjung digelar.

Meski demikian, sejumkah tokoh disebut-sebut layak menjadi Wakil Wali Kota Probolinggo. Salah satunya H. Machrus Ali yang saat ini menjabat sebagai Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Probolinggo.

Machrus tergolong sangat familiar dan dikenal dekat dengan banyak kalangan. Pria yang biasa disapa Pak Haji itu juga lowprofile, bijaksana, dan taat pada aturan konstitusi.

Bahkan saat ditanya kesiapannya menjadi wakil wali kota, Pak Haji menegaskan bahwa penggantian wakil wali kota harus berdasarkan usulan dari partai politik pengusung.

Dalam Pilkada Kota Probolinggo, pasangan Habib Hadi Zainal Abidin dan Ir. Moch Soufis Subri diusung oleh koalisi PKB, Demokrat, dan PKS.

Yang jelas, kata Pak Haji Machrus, siapapun harus siap jika ada perintahkan partai. Sebab visi dan misi ketika terjun ke dunia politik adalah ingin lebih bermanfaat bagi masyarakat dan Kota Probolinggo.

“Jangan terlalu serius bicara politik karena politik ibarat poros angin kadang ke utara dan kadang ke selatan. Mungkin saat ini rame diperbincangkan dan besok redup kembali, dan saya melihat opini yang berkembang hanya antara ambisi vs kebutuhan,” tegas Pak Haji Machrus.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *