HUT ke-16 LSM LIRA, Gub LIRA Riau: Kita Konsisten Kritik Pemerintah Secara Konstruktif

  • Whatsapp
banner 468x60

PEKANBARU, MITRAKEPOLISIAN – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) sudah genap berusia 16 tahun, tepatnya sejak 19 Juni 2021.

“Ibarat organisasi kita dalam proses pemantapan diri walaupun dalam perjalanan banyak lika-liku yang telah kita lalui,” kata Gubernur LSM LIRA Riau Harmen Fadly, SE yang akrab dipanggil Boma Harmen ketika menyampaikan sambutan di acara HUT ke-16 LSM LIRA di Hotel Ameera Pekanbaru, Sabtu, 19 Juni 2021.

Read More

banner 300250

Boma menyebut tanggal 19 Juni 2021 merupakan hari yang bersejarah bagi LSM LIRA yang dipimpin oleh Drs. HM. Jusuf Rizal SH. SE. M.SI tersebut.

Peringatan hari jadi ke-16 ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena kali ini harus dirayakan secara virtual dan sederhana.

Begitu juga di Kota Pekanbaru, DPW LSM-LIRA Riau yang dipimpin oleh Gubernurnya Boma Harmen.SE merayakan hari jadi secara sederhana tapi berkesan, karena dihadiri oleh para anggota.

Lebih meriah lagi karena turut dihadiri Ketua LBH Riau Hari Hasan.SH.MH, Ketua Pemuda LIRA Daniel Saragih.SH, Ketua Perempuan LIRA Dian Herawati serta Wakil Gubernur LIRA Edriansyah.S.Kom.M.Kom, Wagub LIRA Rio Kosairy, Wagub LIRA Haris Arsyad, Sekwil LIRA Zerry Hijrah, serta seluruh pengurus LIRA Riau.

“Walaupun dirayakan di tengah situasi pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan akan berakhirnya, namun tidak mengurangi rasa khidmatnya,” jelasnya.

Gubernur DPW LSM LIRA Riau Boma Harmen.SE dalam acara tersebut lebih banyak menekankan, agar pengurus LIRA Riau terus mendengar, terus melihat dan terus berbuat untuk masyarakat Riau.

“Kita LSM-LIRA Riau akan terus mengkritisi kebijakan pemerintah ketika Pemerintah sudah tidak memikirkan masyarakat Riau, ketika Pemerintah sudah keluar dari jalurnya atau rel, mari terus kita bersuara dan mengkritisi kebijakan pemerintah secara konstruktif, karena Pembangunan yang berasal dari Dana APBD tersebut perlu dilakukan pengawasan oleh masyarakat,” papar Boma Harmen.

Ia menegaskan bahwa LSM LIRA merupakan LSM Plagiat Anti Korupsi, survey, sosial, budaya dan bela negara. LSM LIRA telah terbentuk di 34 Provinsi serta 476 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia dan karena itu Museum Rekor Indonesia yaitu “MURI” memberi penghargaan kepada LIRA atas nama HM. Jusuf Rizal.

Acara yang berlangsung secara sederhana ini juga menyajikan pemotongan nasi tumpeng untuk dimakan bersama oleh para anggota yang hadir.

Sedangkan Presiden LSM LIRA HM Jusuf Rizal dalam amanatnya mengatakan, agar dihari jadi ke 16 tahun ini jangan dirayakan secara meriah. Cukup sederhana saja, sebab saat ini dunia sedang dilanda Covid-19.

“Jadi sesuai anjuran pemerintah dilarang berkerumun dan laksanakan 5M,” demikian kata Presiden LIRA, Drs.HM.Jusuf Rizal,SH.SE.M.SI.(LN Zerry)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *