HUT Bhayangkara ke-75, Polresta Pekanbaru Gelar Syukuran dan Pemberian Penghargaan

  • Whatsapp
banner 468x60

Pekanbaru, MP – Polresta Pekanbaru menggelar acara syukuran di Aula Zapin Mapolresta Pekanbaru, sesaat setelah upacara HUT Bhayangkara ke-75 yang dilaksanakan secara virtual, Kamis 01/07/2021.

Kegiatan syukuran dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 itu dihadiri oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu’min Wijaya, S.I.K.,M.H dan didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kota Pekanbaru Ny. Vinna Nandang, Wakapolresta Pekanbaru AKBP Muhammad Hasyim Risahondua, S.I.K.,M.Si dan Pejabat Jajaran Utama Polresta Pekanbaru lainnya.

Read More

banner 300250

Kegiatan Syukuran juga dihadiri Forkopimda Kota Pekanbaru, diantaranya Ketua DPRD Hamdani MS, Sip,Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, S.Si, Dandim 0301 Pekanbaru yang diwakili Danramil 02 kota Pekanbaru Mayor Arm Luud Guntono, Kadis Pers Lanud Kolonel Adm Pauzan Zuhdi, Kepala Kejaksaan Negeri Pekanbaru yang diwakili Kasipidum Robi Harianto, S.H.,M.H, Kemenag kota Pekanbaru diwakili H. Eka Purba dan Komandan Datasemen Polisi Militer Letkol CPM Robbi AS.

Peringatan HUT ke-75 Bhayangkara 2021 ini mengusung tema “Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Kapolresta Pekanbaru Nandang Mu’min Wijaya mengatakan, Hari Bhayangkara tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana kondisi tahun ini masih berada pada masa pandemi Covid-19.

“Selamat Hari Bhayangkara ke-75 kepada seluruh keluarga besar Polresta Pekanbaru dan jajaran Polsek yang berada di wilayah hukum Polresta Pekanbaru,” ujar Kapolresta Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru menegaskan, peringatan Hari Bhayangkara tahun ini akan dijadikan sebagai momentum untuk introspeksi diri sekaligus membulatkan tekad agar menjadi Polri yang presisi guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Selain itu perlu kita pahami bahwa tugas polri di masa pandemi covid ini sangat berat. Selain memelihara kamtibmas dan melindungi masyarakat dari pelaku kejahatan, juga harus bisa melindungi masyarakat dari penularan covid 19 guna mendukung pemulihan ekonomi nasional,” jelasnya.

Kapolresta Pekanbaru Nandang juga menegaskan, satu hal yang patut disyukuri bahwa Polri tetap Survive dalam melaksanakan tugasnya, Perlunya disadari bahwa keberhasilan semua ini tidak terlepas dari dukungan dan peran aktif segenap stakeholder dan komponen masyarakat.

“Kita dituntut harus mampu bekerjasama dengan satgas Covid-19 dan segenap elemen masyarakat guna mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19 melalui 3T,” pungkas Kapolresta Pekanbaru.

Dalam acara syukuran itu juga diwarnai dengan pemberian berbagai penghargaan yang diberikan oleh Kapolresta Pekanbaru kepada para personil yang berprestasi dan Pos PPKM.

Juga ada pemberian penghargaan kepada Relawan Covid-19 dan Yayasan Budha Tzu Chi atas dedikasinya dalam membantu penanganan Covid-19 di kota Pekanbaru.

Dimana Pos PPKM yang mendapatkan juara diantaranya POS PPKM Kel. Tangkerang Timur Kec. Tenayan Raya yang mendapatkan juara 1, POS PPKM Kel. Sidomulyo Timur Kec. Marpoyan Damai mendapatkan juara 2 dan POS PPKM Kel. Umban Sari Kec. Rumbai yang mendapatkan juara 3. (LN.Zerry)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *