Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021, Hetifah Tekankan Transparansi dan Tindakan Non Diskriminatif

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, MajalahPerwira – Kabar memprihatinkan datang dari dunia Bulutangkis Indonesia. Pasalnya, Tim Bulutangkis Indonesia dipaksa harus mundur dari turnamen Yonex All England 2021 terkait keamanan kesehatan.

Nahas, penerbangan yang ditumpangi Tim Indonesia pada 13 Maret ternyata juga mengangkut penumpang yang terkena Covid-19, sehingga sesuai dengan aturan Pemerintah Inggris, seluruh Tim Indonesia harus mengisolasi diri selama 10 hari. Akibatnya, semua pemain Indonesia tidak dapat bertanding di putaran turnamen All England 2021.

Read More

banner 300250

Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi X DPR RI yang juga membidangi olahraga Hetifah Sjaifudian menyampaikan keprihatinannya yang sangat mendalam.

“Saya memahami, ini bukanlah hal yang mudah baik bagi PBSI, atlet, maupun pelatih dan official yang telah mempersiapkan acara ini dalam jangka waktu yang lama, tapi ini adalah musibah yang harus kita hadapi. Yang paling penting, seluruh Tim Official tidak terpapar Covid-19 walau menggunakan pesawat yang sudah terkontaminasi,” kata Hetifah kepada para awak media, Jumat (19/3/2021).

Guna menghindari sikap diskriminatif, Hetifah Sjaifudian menekankan transparansi dari panitia penyelenggara dan Badminton World Federation (BWF).

“Saya harap, pihak panitia melakukan PCR ulang kepada seluruh atlet yang mengikuti acara tersebut. Karena, belum jelas dalam pesawat tersebut apakah ada kontingen dari negara lain yang juga terpapar namun masih dapat bertanding hingga hari ini. Jangan sampai ada tindakan diskriminatif atau pengeluaran yang disengaja kepada Tim Indonesia,” imbuh politisi Partai Golkar ini.

Terakhir, legislator asal Dapil Kaltim ini berharap, peran semua pihak untuk turut memantau kasus ini.

“Saya pastikan Kemenpora maupun Kemenlu dan Dubes kita di sana akan memastikan tim kita tidak diperlakukan diskriminatif. Kemarin Bu Menlu meminta Pak Dubes di London untuk tetap koordinasi dengan BWF dan Pemerintah Inggris agar ada kejelasan dan tidak ada ketidakadilan dalam pemberlakuan kebijakan ini,” pungkas Hetifah Sjaifudian. MP-RON

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *