Jalan Lingkar Samosir Menuju Onan Runggur Amblas

  • Whatsapp
banner 468x60

Samosir, MajalahPerwira – Jalan Lingkar Samosir tepatnya menuju Air Terjun Sigarattung Sampuran Na Pitu, Desa Huta Ginjang, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir amblas sepanjang kurang lebih 30 meter, Sabtu (17/4/2021) sekira pukul 03.00 WIB.

“Amblasnya jalan itu mungkin akibat derasnya hujan turun selama 4 jam,” tutur salah satu pekerja jembatan di lokasi Sigarattung, Tomas Tobing.

Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun arus listrik di sekitar lokasi dipadamkan pihak PT PLN. Ini menjaga agar jangan ada yang tersengat arus listrik bagi yang melintas di lokasi longsor.

Lokasi kedalaman longsor kurang lebih 50 meter. “Yang kita lihat hanya 1 unit tiang listrik tumbang, sehingga arus listrik padam dan kini sedang dalam perbaikan pihak PLN,” pungkas Tomas.

Pantauan di lokasi, jalan amblas hingga kedalaman kurang lebih kurang 50 meter dan panjang 35 meter. Diharapkan bagi pengguna jalan harus pelan-pelan melewati jalan itu.

Hal ini juga sempat mengganggu arus lalu lintas (lalin) akibat tumbangnya tiang listrik dan butuh beberapa jam untuk dilakukan perbaikan proses evakuasi tiang listrik yang tumbang.

Tidak hanya itu, apabila hujan berlanjut turun, dikhawatirkan jalan akan amblas secara keseluruhan. Hal ini dapat memutus total jalan penghubung dari arah Simanindo menuju Kecamatan Onanrunggu, Kabupaten Samosir.

Akibat guyuran hujan, di sepanjang jalan lingkar nasional Simanindo-Onanrunggu banyak tanah longsor skala kecil dan potongan pohon tumbang, sehingga menggangu para pengguna jalan, baik roda 2 maupun 4.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada upaya penanganan dan antisipasi yang dilakukan pemerintah untuk menghindari terjadinya korban jiwa. Begitu juga dengan pihak Kepolisian guna memperlancar arus lalin. MP-TIM

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *