Junimart Girsang: Puan Maharani Layak Jadi Capres PDIP namun Keputusan Akhir Tetap di Tangan Ketum

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, MajalahPerwiraa – Publik dihebohkan oleh rekaman suara mirip Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan (PDIP) Bambang Wuryanto (Bambang Pacul) yang mengatakan siapa pun presidennya, wakil presidennya haruslah Puan Maharani.

Menanggapi hal tersebut, politisi PDIP Junimart Girsang menyatakan, keputusan siapa calon presiden (capres) yang akan diusung oleh PDIP berada di tangan Ketua Umum (Ketum) Megawati Soekarnoputri, di mana sebelumnya harus terlebih dahulu dilakukan rapat DPP.

Read More

banner 300250

“Kalau mengenai hal ini, partai kami, PDI Perjuangan, untuk semua pemimpin, dari mulai dari presiden sampai kepala daerah itu semua diputuskan dalam rapat DPP dan terakhir keputusan ada di Ibu Ketum. Jadi kalau ada orang yang mengatakan, A, B, C, atau D, saya mengatakan semua ada keputusan di Ibu Ketum, dan kami semua kader harus tegak lurus,” kata Junimart.

Junimart sendiri tidak mempermasalahkan isi rekaman tersebut, karena menurut Junimart hal itu merupakan pendapat pribadi Bambang Pacul.

“Bisa saja, saya juga bisa berpendapat, tapi semua kembali pada Ibu Ketum, karena beliau adalah presiden tertinggi di PDIP, tidak ada yang lain. Kalau kita bilang A beliau bilang B, ya kita ikut B, beliau bilang pahit ya saya ikut pahit, mesti begitu, kita tidak boleh melakukan pembangkangan,” ungkap Ketua Komisi II DPR RI ini.

Mengenai pertemuan antara Megawati dan Bambang Pacul, Junimart tidak banyak berkomentar.

“Kan kemarin udah saya jawab bos, itu internal dan sifatnya untuk konsumi beliau-beliau yang hadir di sana saja. Mengenai ditegur atau tidaknya saya tidak tahu. Sebaiknya ditanyakan langsung ke Pak Pacul saja,” imbuh Junimart.

Mengenai wacana dipasangkannya Megawati dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto seperti pada Pilpres 2009 lalu, Junimart menilai peluangnya sangat kecil.

Junimart mengaku, secara pribadi dirinya menginginkan Ketua DPR RI Puan Maharani menjadi Presiden yang diusung PDIP.

“Kalau duet itu (Megawati-Prabowo -red) saya kira tidaklah. Kalau saya inginnya Ibu Puan saja yang jadi presiden, tapi semua itu tergantung pada Ibu Ketum, iya kan? Sebetulnya tanggung kalau Ibu Puan hanya menjadi wapres,” tutur Junimart.

Lebih lanjut, legislator asal Dapil Sumut 3 ini, tidak mempersoalkan apabila pasangan Megawati dan Prabowo sudah ada tim sukses yang siap berjuang menjadikan kedua ketum partai besar tersebut sebagai kandidat pasangan capres dan cawapres pada 2024 nanti, karena keputusan akhir tetap berada di tangan Ketum PDIP.

“Kalau masalah pengurus juga kita bisa bikin pengurus, semua tergantung Ibu Ketum mengenai ini,” tutup Junimart Girsang. MP-RON

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *