Kapolri Perintahkan Jajarannya Kawal Swasembada Beras dan Subsidi Pupuk Ke Petani

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, MajalahPerwira –  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan jajarannya untuk melakukan pengawalan swasembada beras dan subsidi pupuk ke petani.

“Polri siap membackup berapa jumlah panen padi dari para petani. Dengan swasembada beras, kita bisa melakukan ekspor,” kata Sigit disela-sela menerima kunjungan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bersama jajaran di Ruang Rapat Kapolri, Mabes Polri, Senin (17/5).

Menurur Sigit, pihaknya menerima laporan data dari Kementan untuk bisa memantau pendistribusian beras dan pupuk.

“Agar diberikan petanya sehingga kita tahu pendistribusian pupuk dimana saja. Sehingga anggota saya bisa memonitor, kalau ada yang sesuai bisa ditelusuri dimana akar permasalahannya, yang terpenting petani tidak dirugikan,” pinta Sigit.

Sigit menuturkan, pihaknya juga akan melakukan pengawasan subsidi kacang kedelai yang sempat langka dipasaran lantaran hartanya naik dipasaran.

“Kedelai dalam negeri harus habis dulu baru ekspor, perlu dihitung (stok kedelai dalam negeri) agar tidak terjadi kelangkaan. Kami sangat mendukung,” pungkas mantan Kabareskrim Polri ini.

Sementara itu, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengucapkan terima kasih kepada Polri yabg telah selama ini banyak berkonstrubusi dalam menjaga kestabilan harga dan ketersediaan pangan.

“Semua sembako dapat terjaga karena Satgas Pangan Polri membantu dengan baik,” kata Yasin Limpo. MP-RON

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *