Kepala Desa Cikbar Apresiasi Warganya Antusias Mengikuti Vaksinasi

  • Whatsapp
banner 468x60

Cikampek, MajalahPerwira – Warga Desa Cikampek Barat tampak antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 secara massal yang diselenggarakan  di Aula Desa Cikampek Barat, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Selasa 31 Agustus 2021.

Dalam kegiatan yang dihadiri Kepala Desa Cikampek Barat Hj. Yuyun Yunengsih, A.Md., Bhabinkamtibmas Aiptu Hari Putranto, Babinsa H. Asep Endin Suharja. Bidan Desa Siska Ernawati, Staf Desa dan seluruh RT, RW, tercatat 400  orang antusias untuk mendatangi lokasi vaksinasi sesuai rencana tanggal 31 Agustus sampai dengan 4 September dengan Total 1.600 dosis.

“Luar biasa, sangat mengagumkan semangat dan antusias warga untuk mengikuti vaksinasi. Hal ini menunjukkan warga Desa Cikampek Barat ingin terbebas dari wabah Covid-19. Semua dari kita ingin hidup normal seperti berlaku sebelum ada wabah,” ujar Ustadz Anwar.

Dengan sambutan warga yang demikian tinggi, lanjut dia, Desa Cikampek Barat akan terbebas dari kluster penyebaran Virus Corona. Ustadz Anwar berharap warga terus menjaga disiplin dalam menegakkan aturan protokol kesehatan (prokes), khususnya selalu memakai masker ketika berada di ruang publik.

“Walaupun saya tidak diijinkan untuk Vaksin karena tensi tidak sesuai syarat semoga yang telah divaksin, warga harus tetap menjalankan prokes. Jangan remehkan prokes karena itu merupakan cara yang ampuh untuk mencegah dan menghentikan penyebaran Virus Corona,” kata Ustadz Anwar.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tim vaksinator dari Puskesmas Cikampek melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga yang memenuhi syarat kesehatan ke dalam daftar warga yang akan diberi suntikan Vaksin Covid-19.

Warga mengantre dengan tertib untuk mendapatkan giliran disuntik vaksin dan menerima bantuan. Setelah disuntik, mereka menunggu selama 15 menit untuk diobservasi terkait dampak dari suntikan. Semua warga yang divaksin dapat melewati tahap observasi ini dengan baik dan mulus.

Di lokasi kegiatan peserta, vaksinator, dan menerapkan prokses dengan ketat. Mereka menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki ruangan. Semuanya memakai masker dan mencuci tangan ketika akan masuk ke balai desa, warga juga mengatur tempat duduk agar jaraknya lebih dari satu meter.

Kades Cikampek Barat Hj. Yuyun Yunengsih.A.Md., mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Pemda Kabupaten Karawang, DKKB, IBI, Diskominfo dan Dinas Kesehatan atas diselenggarakannya vaksinasi massal di Desanya. Sehingga masyarakat yang belum vaksin, bisa mengikutinya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *