Kepedulian Nyata LANA, Hadir Ditengah Masyarakat Terdampak Bencana

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, MajalahPerwira – Menyikapi peristiwa terkini yang terjadi ditengah masyarakat, dimana terjadi siklus perobahan iklim penghujan dengan intensitas tinggi yang hampir merata di seluruh wilayah NKRI khususnya wilayah Ibu Kota Negara DKI Jakarta dan sekitarnya.

Menimbulkan luasnya genangan air dibanyak tempat dan meluapnya banyak sungai yang melintasi wilayah permukiman penduduk mengakibatkan bencana banjir, serta seiringan telah juga terjadi bencana kebakaran.

Berangkat dari peristiwa faktual yang terjadi dilapangan, memantik kepedulian dan semangat ketua umum DPP LANA (Lembaga Anti Narkoba dan Aids) Hj.Jihan Azka Savitrie untuk turun langsung ke tengah masyarakat terdampak bencana banjir dan kebakaran untuk memberikan bantuan sembako serta santunan.

Bersama jajaran pengurus LANA memfokuskan memberikan bantuan secara langsung di wilayah Kalianyar, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, dimana telah terjadi bencana kebakaran dipemukiman padat penduduk.

“Penyaluran bantuan langsung yang dibutuhkan oleh warga masyarakat terdampak, seperti kebutuhan balita dan santunan tunai untuk para manula (lansia),” ujar Jihan di lokasi, (20/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut Jihan menyampaikan pesan semangat dan keprihatinan kepada para korban terdampak bencana kebakaran.

“Sekaligus mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam membantu korban terdampak bencana,” pungkasnya.

Seperti dikabarkan, kebakaran di jalan Kalianyar X RT 007/RW 008, Tambora, Jakarta Barat pada Rabu (17/2/2021) sore, mengakibatkan 21 rumah terbakar. Sebanyak 160 orang terdampak.

Camat Tambora, Bambang Sutarna mengungkapkan, terdapat 30 Kepala Keluarga (KK) mengungsi, termasuk 52 anak-anak yang membutuhkan kebutuhan pokok di posko pengungsian di Mushalla Al-Mukmin, Jalan Kalianyar X.

“Total ada 30 KK yang terdiri dari 102 jiwa mengungsi sementara di mushalla setempat,” ujarnya

Adapun 102 jiwa tersebut rinciannya adalah 10 orang lansia, 52 anak-anak, 10 balita, dan 30 orang dewasa. “Saat ini para pengungsi membutuhkan kebutuhan dasar seperti baju layak pakai, obat-obatan, makanan, dan masker,” sebut Bambang. MP-LANA

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *