Kepedulian Pimpinan TNI AD Kepada Anak Yatim Dan Jompo

  • Whatsapp
banner 468x60

Bogor, MajalahPerwira – Dengan menempuh jarak sekitar kurang lebih 50 km dari Kota Bogor ke Cianjur, tanpa kenal lelah Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi dari Kota Bogor mengunjungi wilayah Kabupaten Cianjur untuk menjalin silaturahmi ke Pondok Pesantren gelar yang berada di kampung Peuteuy Condong Desa Peuteuy Condong Kecamatan Cibeber Kab Cianjur. Jumat (2/4).

Dalam kunjungannya tersebut Danrem didampingi oleh Kasiter Kol Kav Budiman Ciptadi, Kasipers Letkol Inf Ryan Heryawan, Dandim 0608/Cjr Letkol Kav. Riki Ari Nuryadi, turut hadir juga Kasdim 0608/Cjr, Mayor Inf Sutoro, Danramil 0803/Cbr Kapten Inf Fransiscus theda, Kapolsek Cibeber Kompol Bambang, Asda 1 Kabupaten Cianjur, Bapak Asep Suparman Camat Cibeber, Bapak Ali Akbar, dan juga pimpinan pondok pesantren gelar Kyai Haji Aang Faisal gelar.

Setibanya di pondok pesantren gelar Danrem diterima langsung oleh Kyai Haji Aang Faisal gelar, dalam pertemuannya itu Danrem menyampaikan rasa bangganya bisa bertemu dengan Kyai Haji Aang Faisal selaku pemilik pondok pesantren gelar, Ia mengatakan bahwa kedatangannya ke yayasan pondok pesantren gelar yaitu dalam rangka menjalin silaturahmi Jumat berkah, yang mana kegiatan Jumat berkah adalah merupakan program Jumat berbagi yang telah dilaksanakan di Kota Kabupaten wilayah Kodim jajaran Korem 061/Sk diantaranya Kodim Cianjur.

Danrem juga mengajak seluruh pengurus pondok pesantren dan para santri untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di tengah masa pandemi covid karena walaupun angka kesembuhan penderita covid-19 terus menurun Namun wabah covid-19 itu masih ada maka bukan berarti kita melupakan kesehatan, terutama bagi yang sudah divaksin, karena vaksin covid-19 bersifat hanya sebagai imunisasi kekebalan tubuh dan jika kita lalai dengan kesehatan kita dan tidak mematuhi protokol kesehatan maka bisa jadi walaupun kita sudah menerima vaksin tetap akan tertular wabah tersebut, oleh karena itu bagi yang sudah divaksin maupun belum tetap harus mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 m. Hal itu disampaikan oleh Danrem.

Selain hal tersebut yang disampaikan, Ia juga menyampaikan apa yang telah dijelaskan oleh Kementerian Agama terkait ibadah umroh/haji. bahwa Insya Allah pada tahun ini untuk umroh dan haji bisa dilaksanakan namun dengan mekanisme yang telah ditentukan, intinya pada pelaksanaannya tersebut tetap akan dibatasi jumlah kuotanya.

Dan kepada para santri Danrem mengharapkan agar para santri tetap semangat dalam melaksanakan pembelajaran di pondok pesantren dan tetap mempunyai cita-cita yang luhur kedepannya, karena anak-anak adalah generasi muda harapan bangsa dan negara Indonesia, Allah Subhanahu Wa Ta’ala sudah menuliskan takdir dan nasib seseorang tapi kita jangan henti-hentinya untuk merubah nasib kita lebih baik lagi.

menutup sambutannya Danrem mengajak kepada semuanya agar menciptakan toleransi antar umat beragama dan menjadikan negara Indonesia menjadi negara yang baldatun toyyibatun warobbun Ghofur menjadi negara yang luar biasa bisa menjadi panutan negara luar.

Menerima kehadiran Danrem 061/Sk di pondok pesantren pimpinannya Kyai Haji Aang mengucapkan terima kasih kepada orang nomor satu di jajaran Korem 061 Surya Kancana atas kehadirannya ke pondok pesantrennya, terkait tentang apa yang disampaikan oleh Danrem, Kyai Haji Aang menyambut hangat amanat dan arahan dari Danrem dan semoga negara Indonesia menjadi negara yang baldatun toyyibatun warobbun Ghofur apabila ulama dan Umara selalu bersinergi di dalam menjaga keutuhan negara ini.

” Insyaallah negara kita akan menjadi negara yang Aman damai tentram dan sejahtera.” Ujar Kyai Haji Aang.

” Saya harap, silaturahim ini jangan sampai terputus, karena silaturahim dapat menambah kasih sayang Allah subhanahu wa ta’ala dan menambah rezeki untuk kita semua.” Pungkasnya..

Selain bersilaturahmi Danrem juga memberikan santunan secara simbolis kepada perwakilan santri dan kepada para anak yatim.

Usai mengunjungi pondok pesantren gelar kemudian Danrem menuju Yayasan lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia Pangeran Hidayatullah yang merupakan yayasan panti jompo yang berada di Jalan Surya Kencana nomor 1 B Kelurahan Sawah Gede Kecamatan Cianjur. disana Danrem bertemu langsung dengan ketua Yayasannya.

Dan dalam pertemuannya tersebut ketua Yayasan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Danrem ke yayasan Hidayatullah lalu ia menjelaskan tentang keberadaan lembaga atau Yayasan tersebut yang sudah ada sejak tahun 1950 dan nama lembaga yayasan tersebut diambil langsung dari leluhur Yayasan yaitu bapak Hidayatullah yang mana Hidayatullah adalah sesepuh Kabupaten Cianjur.

” yayasan ini adalah milik leluhur kami yaitu bapak Hidayatullah beliau adalah sesepuh Kabupaten Cianjur saat ini kami meneruskan leluhur sampai sekarang Yayasan kami bergerak di bidang sosial dan anak yatim piatu serta panti jompo.’ ujarnya.

Dalam kegiatan Jumat berkah kunjungan kerja Danrem 061/SK ke wilayah Kabupaten Cianjur selain bersilaturahmi, Ia juga memberikan santunan Tali Asih dan bingkisan kepada para fakir miskin dan anak yatim serta para santri untuk membantu dalam bidang pendidikan, kemudian Danrem juga menghimbau kepada ada Para pengurus Yayasan dan para santri untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 m serta Danrem tidak lupa mengingatkan terkait kejadian masalah gangguan keamanan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan nasional peran serta masyarakat tentunya sangat berguna. MP-RED

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *