LIRA SIMALUNGUN GELAR DONOR DARAH DALAM PERINGATAN HUT KE-16 LSM LIRA

  • Whatsapp
banner 468x60

SIMALUNGUN, MP – LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara menggelar aksi sosial transfusi donor darah yang akan dilaksanakan di Sekretariat LIRA Kabupaten Simalungu, Rabu (16/6/2021).

Bupati LSM LIRA Simalungun Hotman Simbolon SH, mengatakan aksi sosial donor darah ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 LSM LIRA pada 19 Juli 2021.

Read More

banner 300250

“Kami LIRA Simalungun memang rutin melakukan donor darah setiap tahun menjelang peringatan hari jadi LSM LIRA,” ujar Hotman dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (12/6/2021).

Berkat konsistensinya menjalankan donor darah, LSM LIRA Simalungun telah menerima Piagam Penghargaan dari PMI.

Donor darah ini juga mendapat apresiasi banyak pihak, terlebih saat ini banyak masyarakat yang membutuhkan darah, sementara stok ketersediaan darah tergolong minim.

“Donor darah ini sekaligus bentuk bakti sosial (sukarela) dan dukungan kepada Pemerintah secara khusus Pemkab Simalungun dalam menjalankan program peningkatan layanan donor darah sesuai Permenkes, PMK Nomor 91 tahun 2015,” jelas Hotman.

LSM LIRA Simalungun gelar donor darah

Hotman menyebut para pengurus LSM LIRA Simalungun akan ikut transfusi Donor Darah lewat PMI kota Pematangsiantar secara serentak pada 16 Juni 2021

Berdasarkan pendataan terakhir, setidaknya sudah ada 30 orang siap ikut donor darah yang akan dilakukan di Sekretariat LIRA.

Adapun puncak peringatan HUT LSM LIRA akan diisi dengan syukuran bersama seluruh jajaran pengurus dan anggota LSM LIRA Simalungun pada Jumat, 18 Juli 2021.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *