Lolos SCENE 2021, Majid Sodorkan Challenges Kreatif ke Sandiaga Uno

  • Whatsapp
banner 468x60

SIDOARJO, MP – Kabar bahagia kembali menghampiri keluarga besar LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA).

Salah satu kadernya dinyatakan lolos mengikuti event SCENE 2021 : Masterclass Pengembangan Skenario Film TV dan over the top (OTT) yang digelar Direktorat Industri Kreatif Film, Televisi, dan Animasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerjasama dengan Persatuan Karyawan Film Televisi Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Abdul Majid,S.E. Koordinator LIRA Disability Care (LDC) yang menerima notifikasi E-Mail dari panitia penyelenggara event SCENE 2021 sebagai tanda dan bukti judul scenario film yang didaftarkannya lolos seleksi ke tahapan mastering.

“Alhamdulillah, saya bersyukur atas kesempatan yang berharga ini setelah berjuang menyusun judul, premis, latar belakang cerita dan scenario singkat yang cukup menguras pikiran ucapnya,” ujar Majid, Selasa (23/3/2021).

Dia merinci, bahwa event ini adalah salah satu kegiatan yang digelar Kemenparekraf bekerja sama dengan Persatuan Karyawan Film Televisi Indonesia, sebagai upaya memunculkan talenta baru tanah air dalam menulis skenario konten televisi dan film.

Berdasrkan ketentuan, jelas Majid, naskah yang diangkat harus mencantumkan keunikan budaya sebagai kearifan lokal daerah yang ada di Indonesia.

“Sebagai warga asli Sidoarjo, saya mengangkat seluruh kearifan local budaya dan inklusifitas masyarakatnya,” lanjut Majid Uno yang juga seorang penyandang disabilitas netra itu.

“Semua peserta dan Karya-karya yang lolos akan melewati kurasi, pelatihan dari mentor Persatuan Karyawan Film dan Televisi Indonesia serta beberapa profesional dari industri televisi, over the top (OTT), dan Perfilman,” jelasnya.

Rangkaian kegiatan itu akan dilaksanakan pada tanggal 24-27 Maret 2021 di Hotel Double Tree-HILTON Jl.Tunjungan Surabaya.

Lantas, apa isi skenarionya? Majid enggan menjawab karena masih bersifat rahasia dan masih akan di kurasi oleh para mentor.

Intinya, sebagai penyandang disabilitas Majid menggabungkan konsep inklusifitas dalam aspek layanan kepariwisataan yang ada di Indonesia.

“Yaa ini sekaligus Challenges yang saya berikan kepada bang Sandiaga Uno. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif lewat gagasan scenario Fil untuk mewujudkan pariwisata yang inklusif, aksesibel, dan ramah penyandang disabilitas,” katanya.

“Hal ini pada akhirnya dapat mengembangkan industri kreatif nasional dan Internasional tanpa melupakan keindahan, kekayaan, dan keragaman budaya dari Sabang sampai Merauke,” tuntas pria yang juga sebagai penerima beasiswa Australia Award Scholarship “AAS” short course program di Queensland University of Technology itu.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *