LSM LIRA SERAHKAN ANUGERAH BELA NEGARA AWARD KEPADA RACHMAWATI

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, MajalahPerwira.com. Tokoh nasional Rachmawati Soekarnoputri menerima piagam Bela Negara Award dari LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) di kediaman Rachma, di Jalan Jatipadang Raya, Jakarta Selatan, Kamis (22/12/2016).

Penyerahan penghargaan ini diserahkan Presiden LSM LIRA HM. Jusuf Rizal dan Ketua Umum Perempuan LIRA, Jihan Aksa Sefitria serta unsur pimpinan lainnya.

Putri Proklamator Soekarno itu menerima anugerah Bela Negara Award sebagai tokoh pergerakan karena dinilai memiliki semangat dan idealisme seperti bapaknya, garang dan selalu cinta Merah Putih, dan melawan paham komunis.

Rasa cintanya terhadap bangsa dan rasa khawatir terhadap perjalanan bangsa, di tengah keterbatasannya, ia terus berjuang mempertahankan Pancasila dan UUD 1945 dari berbagai rongrongan kelompok-kelompok tertentu yang ingin menguasai negara.

“Tidak peduli siapapun itu, bahkan saudaranya Megawati Soekarnoputri juga dikritik dan ditentangnya,” kata Jihan kepada media.

Selain Rachmawati, LSM LIRA dan Perempuan LSM LIRA juga mengangerahkan Bela Negara Award kepada sembilan tokoh berpengaruh. Seperti Jenderal TNI, Gatot Nurmantyo; Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian; Imam Besar Front Pembela Islam (FPI)/Tokoh Anti PKI, Habib Rizieq Shihab; Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), Tengku Zulkarnain; aktivis Islam yang juga Ketua GNPF, Ustadz Bachtiar Nasir; tokoh pergerakan, Rachmawati Soekarnoputri; Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti; Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa; dan artis penyanyi tiga zaman, Titiek Puspa.

Penghargaan dalam rangka Hari Bela Negara yang jatuh pad 19 Desember 2016 itu karena mereka dinilai memiliki semangat bela negara dalam aktivitasnya.

“Diharapkan penganugerahan tersebut bisa memotivasi dan memberikan inspirasi bagi masyarakat agar memiliki semangat kebangsaan dan melawan segala bentuk ancaman yang merongrong kedaulatan bangsa,” ujar HM. Jusuf Rizal menambahkan. MP-NRQ

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *