Mahasiswa Antusias Ikut Pembekalan Profesi Public Appraisal bersama IKA-FEB Ubhara

  • Whatsapp
Ketua IKA-FEB Ubhara Surabaya, Juniadi Amral,S.E. M.Dev. MAPPI.Cert.
banner 468x60

SURABAYA, MP – Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis(IKA-FEB) Universitas Bhayangkara (Ubhara) Surabaya berkolaborasi dengan DPD MAPPI JATIM, Struktural DEKANAT FEB, dan BEM Ubhara Surabaya menggelar acara perkenalan profesi Penilai Publik (public appraisal) kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bhayangkara Surabaya, Senin, 15 Maret 2021.

Ketua IKA-FEB Ubhara Surabaya, Juniadi Amral,S.E. M.Dev. MAPPI.Cert. mengatakan dalam sambutannya pengenalan profesi Penilai Publik (Public Appraisal) adalah bentuk sumbangsih alumni kepada para mahasiswa Ubhara, khususnya mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

“Sosialisasi ini adalah bentuk komitmen para alumni melalui wadah IKA-FEB untuk berkontribusi kepada almamater,” ungkap Arisman.

Pria yang akrab disapa Jun ini menjelaskan, IKA-FEB Ubhara memiliki 3 pilar sebagai tujuan memberikan alternative pilihan bagi mahasiswa sebelum memasuki masa lulus. Yaitu Dunia Kerja di Industri, Kewirausahaan dan Keprofesian.

Dengan tiga hal itu, jelas Jun, IKA-FEB Ubhara ingin agar para mahasiswa sudah punya persiapan dengan kompetensi dan passionnya masing-masing, sehingga ketika lulus bisa langsung memasuki persaingan dunia kerja.

“Semoga acara sosialisasi ini memberikan informasi penting kepada mahasiswa FEB dalam menentukan pilihan karir pasca lulus,” tandas Jun yang seorang Penilai Publik dan Pimpinan cabang KJPP PUNGZ di Semarang itu.

Sementara itu, Dekan FEB UBHARA Surabaya, DR. Hj. Siti Rosyafah menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada jajaran struktural dan para dosen, IKA-FEB, DPD MAPPI JATIM, BEM-U dan para mahasiswa yang sudah bisa mengikuti acara ini.

Dia menjelaskan, salah satu tujuan diselenggerakannya acara ini ialah semoga mahasiswa FEB dapat mendapatkan pemahaman kompetensi dalam menghadapi tantangan dunia kerja.

Lebih lanjut, jika antusias mahasiswa banyak yang berkeinginan untuk terjun di bidang ini, pastinya akan bisa membuat ciri khas lulusan FEB UBHARA di bidang profesi Penilai Publik.

“Semoga para narasumber memberikan ilmu dan dapat mencapai tujuan bersama,” tandasnya.

Berdasarkan pantauan media, acara yang bertajuk “sosialisasi profesi penilai masuk kampus “di hadiri oleh narasumber yang mempunyai kompetensi di bidang penilaian diantaranya adalah :
– Mushofa ST Mappi (Cert) (Ketua DPD MAPPI Jatim)
– Taufan Soepriyanto., SE., M.M Mappi (Cert) (Ketua IKJPP Jatim)
– Juniadi Amral SE,.M.Ec.Dev., Mappi (Cert Alumni dan Ketua IKA-FEB UBHARA Surabaya).

Acara yang dimoderatori oleh Fitroh Nadyah (Presiden BEM Ubhara Surabaya) itu tampak semarak dengan dihadiri oleh ratusan mahasiswa FEB dan beberapa mahasiswa dari kampus lain.

Dalam paparannya, para narasumber satu per satu menjelaskan seputar pengenalan profesi penilai, pengenalan organisasi Masyarakat Penilai Publik Indonesia “MAPPI” dan Ikatan Kantor Jasa Penilai Publik “I-KJPP” sebagai wahana kawah chandra dimuka untuk menghasilkan penilai public yang berintegritas dan berkompeten.

Para mahasiswa juga terlihat aktif bertanya dalam sesi diskusi yang digelar setelah pemaparan materi.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *