Masuknya 2 Varian Baru Covid-19, Sufmi Dasco: Masyarakat Harus Tetap Laksanakan Prokes

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, MajalahPerwira – Paparan Covid-19 di Indonesia semakin mengkhawatirkan, terlebih dengan masuknya varian baru virus corona, yakni Delta Covid dari India dan Inggris.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad kepada para jurnalis, Selasa (15/6/2021).

Read More

banner 300250

Menurut Dasco, pemerintah saat ini perlu mengetatkan kembali pergerakan masyarakat.

“Saya pikir memang ini kan warning jauh-jauh hari memang telah dilakukan pemerintah pada masyarakat sebelum mudik lebaran. Ada larangan mudik lebaran lalu kemudian tindakan-tindakan lain yang mengingatkan prokes kepada masyarakat,” kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini.

Namun, lanjut Dasco, kenyataannya memang tidak bisa disangkal memang saat ini lonjakan Covid-19 di beberapa daerah sudah tinggi.

“Oleh karena itu sebelum kemudian tingginya merata, kami meminta kepada pemerintah untuk mengambil langkah-langkah taktis dan langkah kontijensi supaya Covid ini dapat dihambat lonjakannya,” imbau Dasco.

Dasco mengingatkan pemerintah untuk kembali mengevaluasi kebijakan sekolah tatap muka bagi para murid sekolah mengingat tingginya angka penularan Covid-19.

“Kemudian mungkin ada beberapa rencana yang perlu dievaluasi oleh pemerintah, mungkin ditunda sedikit antara lain soal kehadiran anak sekolah. Nah kan waktu itu dibuat rencana sebelum ada lonjakan tinggi di beberapa daerah,” beberapa Dasco.

Dasco menilai, pemerintah dapat menunda penerapan kebijakan sekolah tatap muka hingga 2 bulan hingga 3 bulan ke depan mengingat masih tingginya angka penularan Covid-19 pada saat ini.

“Nah mungkin hal ini dapat ditunda 2 bulan – 3 bulan pelaksanaannya sambil menunggu situasi Covid-19 yang mudah-mudahan lonjakannya bisa di atasi,” tukas anggota Komisi III DPR RI ini.

Legislator asal Dapil Banten 3 ini meminta, pemerintah membuat kebijakan-kebijakan berupa sanksi. Hal itu itu disesuaikan dengan daerah dan kondisi masing-masing juga.

“Saya lihat aparat penegak hukum, Kapolri sudah keliling di beberapa propinsi yang lonjakan Covid-nya tinggi dan beliau sudah memberikan arahan kepada kepolisian setempat untuk melakukan langkah-langkah yang dianggap perlu guna mencegah lonjakan Covid semakin tinggi,” pungkas Sufmi Dasco Ahmad.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *