Pakar Pidana: Kejati NTT Harus Obyektif Usut Kasus Penjualan Aset Tanah Pemkab Kupang

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Pakar Hukum Pidana, Suparji Ahmad mendukung upaya Kejati NTT untuk mengungkap kasus korupsi penjualan aset tanah Pemkab Kupang yang telah dibangun menjadi Hypermart.

“Saya mendukung penuh upaya Kejati NTT dalam mengungkap, karena ada dugaan kerugian negara dalam kasus tersebut,” kata Suparji dalam keterangan persnya, Kamis (11/03/2021).

Ia menegaskan bahwa Jaksa perlu bertindak secara independen dan profesional. Menurutnya, semua pihak yang terlibat harus diusut tuntas oleh Kejati NTT.

“Semua yang terlibat harus ditindak, termasuk bila ada pejabat publik yang tersangkut kasus itu. Semua harus transparan serta akuntabel,” tutur Suparji.

Dan yang paling penting, kata Suparji, jajaran Kejati NTT perlu untuk berjalan dengan independen. Ia berharap, mereka bertindak seusuai dengan aturan yang berlaku.

“Bila bertindak sesuai dengan aturan, tanpa terpengaruh intervensi manapun, maka kasus ini akan terang benderang. Sebaliknya, jika tidak independen maka kasus akan menguap dan tidak terdapat fakta hukum yang jelas,” pungkasnya. MP-TIM

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *