Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri Tatap Muka Panglima TNI dan Kapolri Bersama Tokoh Agama Kristen dan Katholik Provinsi Papua dan Papua Barat Secara Virtual

  • Whatsapp
banner 468x60

Jayapura, MajalahPerwira – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A menghadiri acara Komunikasi Sosial dan Video Converence Panglima TNI dan Kapolri dengan Tokoh Agama di wilayah Papua dan Papua Barat secara virtual, bertempat di Makorem 172/PWY, Sabtu (3/4/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih didampingi oleh Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, Wakapolda Papua Brigjen Pol. Dr Eko Rudi Sudarto, S.I.K, M.Si, Kasrem 172/PWY Kolonel Inf Wempi Ramandey beserta Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih dan Pejabat Polda Papua.

Read More

banner 300250

Dalam arahannya, Panglima TNI mengatakan bahwa tokoh agama adalah tokoh sentral dan juga penggerak bagi seluruh masyarakat untuk mematuhi pelaksanaan penegakkan protokol kesehatan, serta para tokoh agama menjadi penjuru depan dalam menyampaikan pesan kepada masyarakat agar tetap mematuhi dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Kita patut bersyukur bahwa perubahan kurva positif Covid-19 terus menurun dan saat ini kita sedang melaksanakan vaksinasi secara bertahap mulai dari tenaga kesehatan, petugas-petugas pemerintah yang memiliki risiko sangat tinggi dan yang berikutnya adalah vaksinasi secara nasional,” ujar Panglima TNI.

“Inilah tugas dan tanggung jawab tokoh agama maupun masyarakat sebagai penjuru depan yang memiliki peranan penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta menjadi motor penggerak dalam mengikuti aturan yang sudah digariskan oleh pemerintah,” tambah Marsekal TNI Hadi.

Lebih lanjut ditambahkan oleh Panglima TNI bahwa kedatangannya ke Manokwari adalah untuk bersilaturahmi dengan para tokoh agama yang berada di Papua dan Papua Barat dan juga dalam rangka memperingati perayaan Paskah di Provinsi Papua Barat.

Diakhir arahannya Panglima TNI juga berpesan agar para tokoh agama di Papua dan Papua Barat bisa mengambil peran sebagai perekat dan pemersatu masyarakat serta secara aktif ikut serta menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif, tenang dan damai serta penuh persaudaraan.

“Mari kita rapatkan barisan serta saling membahu agar kita sama-sama dapat menjaga Tanah Papua dan Papua Barat aman dan tentram dan Mari kita bersinergi untuk negeri,” tutup Panglima TNI.

Setelah selesai kegiatan Komunikasi Sosial dan Video Converence tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih meninjau secara langsung kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Makorem 172/PWY.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 tersebut ditujukan kepada Prajurit TNI dan Keluarga Besar TNI yang berada di wilayah Jayapura. Selain di Makorem 172/PWY, kegiatan Vaksinasi juga dilakukan secara serentak di RS Marthen Indey, Rindam XVII/Cenderawasih dan Yonif RK 751. MP-RED

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *