Pelatihan Publik Speaking dan Pembuatan Konten Kreatif Secara Virtual

  • Whatsapp
banner 468x60

Gorontalo, MajalahPerwira – Menuju Polri yang Presisi (Prediktif, responsif, transparansi dan berkeadilan), Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono SIK menggelar pelatihan publik speaking dan Pembuatan Konten Kreatif secara virtual yang bertempat di ruang press releasi Bid Humas Polda Gorontalo, Selasa (16/03/2021).

Bid Humas Polda Gorontalo Gelar Pelatihan Publik Speaking dan Pembuatan Konten Kreatif Secara Virtual
Kegiatan ini selenggarakan oleh Bidang Humas Polda Gorontalo yang juga dibuka oleh Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono selaku Kabid Humas Polda Gorontalo dan diikuti oleh Humas Jajaran serta Bhabinkamtibmas.

Dalam sambutan pembukaan pelatihan publik speaking dan konten kreatif Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono menyampaikan jika kegiatan tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti program 100 hari Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo.

“Tujuan daripada pelatihan ini yaitu selain meningkatkan kemampuan para PID Humas dan PID Satker serta Bhabinkamtibmas dalam pembuatan karya jurnalistik maupun pembuatan konten kreatif dan juga sebagai tindaklanjuti program prioritas Kapolri dalam transformasi dibidang pelayanan publik khususnya pada program ke-13 yaitu pemantapan komunikasi publik, sistim komunikasi publik, rencana aksi No : 151, 152, 153, 154 dan 157 yaitu mengelola input sumber pemberitaan Polri secara berjenjang dari tingkat Polri sampai tingkat Polda,” ujar Wahyu.

Bahwasannya, lanjut wahyu, sejak managemen media menjadi bagian ataupun dimasukan dalam kebijakan Kapolri, ini berpengaruh terhadap tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Fungsi Kehumasan pada organisasi Polri tidak ubahnya merupakan instrumen strategis yang diperlukan untuk membangun komunikasi yang sejajar dengan masyarakat, sekaligus konstruktif, terkait dengan terbangunnya Image Positif bagi Eksistensi Polri, sehingga memungkinkan terwujudnya kesepahaman pengertian serta dapat menumbuhkan kepercayaan melalui terbangunnya reputasi Polri yang baik dimata masyarakat.

“PID Satker ataupun dari Humas Jajaran untuk lebih optimal untuk membuat pemberitaan terkait kegiatan Kepolisian yang dilaksanakan oleh masing-masing Satker guna membangun image positif bagi eksistensi Polri, Oleh karena itu dengan adanya pelatihan ini guna meningkatkan kemampuan para PID Satker dan Humas Jajaran dalam membuat konten kreatif dan pemberitaan guna membangun reputasi Polri yang baik dimata masyarakat,” jelasnya

Kombes Pol Wayu juga berharap kepada Kabag Humas Jajaran untuk lebih memberikan informasi guna mengangkat berita yang positif dan menekan berita negatif pada pelaksanaan tugas Polri kepada media, baik di media cetak/elektronik, online, tv ataupun radio, jangan sampai ada kekosongan informasi (informasi gabs) sehingga informasi yang diterima masyarakat benar-benar aktual dan faktual.

“Saya harap dengan materi pelatihan ini bisa bermanfaat, serta betul-betul menjadi momentum peningkatan kapasitas diri sebagai leading sektor wajah Polri khususnya di jajaran Polda Gorontalo,” tutup Wahyu. MP-HMS

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *