Pengamat Terorisme Pertanyakan Langkah Anggota Mabes Polri Tidak Melumpuhkan Pelaku Terduga Teroris

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, MajalahPerwira – Pengamat terorisme Harits Abu Ulya mempertanyakan langkah yang dilakukan anggota Mabes Polri yang tidak melumpuhkan pelaku terduga teroris, dan malah sebaliknya menembak mati.

“Semestinya melumpuhkan. Kenapa ditembak mati,” kata Abu, Rabu (31/3).

Menurut Abu, teroris wanita yang masuk kedalam Mabes Polri dinilai aneh. Pasalnya, kalau mau melakukan serangan dengan sasaran anggota Kepolisian tentunya tidak perlu sulit masuk ke Mabes Polri karena anggota polisi banyak dijalan.

“Yang perlu dillihat kenapa teroris bisa masuk ke Mabes Polri yang memiliki safety (pengamanan) jadi ini aneh. Ini gerak-geriknya seperti tidak paham,” jelas Abu.

Abu menambahkan, banyak permasalahan kenapa wanita dilibatkan menjadi terorisme.

“Kalau terorisme tentunya ada kaitannya. Apakah terkait anaknya (pernah menjadi korban) atau menjadi janda setelah suaminya tewas,” pungkas Abu.

Sebelumnya, terduga teroris wanita tiba-tiba mendatangi tempat penjagaan diarea Mabes Polri Jalan Trunojoyo Nomor 3, Kebayoran Baru, Jaksel, Rabu (31/3) sekitar pukul 16.30 WIB.

Pelaku terlihat menodongkan senpi kepada petugas. Namun, pelaku yang mengenakan hijab warna biru dan baju hitam ini tewas ditembak dilokasi. MP-RON

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *