PEREMPUAN LIRA SERAHKAN PENGHARGAAN BELA NEGARA AWARD KEPADA TENGKU ZULKARNAEN

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, MajalahPerwira.com. Dewan Pimpinan Pusat Perempuan Lumbung Informasi Rakyat (DPP Perempuan LIRA) memberikan penghargaan Bela Negara Award (BENA) kepada Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnaen di kediamannya, Kamis (5/1/2017).

Penghargaan BENA ini sebagai bentuk apresiasi atas keteguhannya dalam mempertahankan  prinsip untuk memayungi aspirasi umat agar tidak terjadi perpecahan, anarkis dan konflik horizontal.

Dengan sikap memperjuangkan keadilan tersebut, serta melalui himbauan MUI, jutaaan massa aksi damai 411 dan 212 berlangsung aman, tentram dan rapi.

“Ini adalah salah satu contoh nyata Bela Negara. Bergerak dalam semangat amar ma’ruf nahi munkar,” ujar Ketua Umum DPP Perempuan LIRA Hj, Jihan Azka Savitrie, SE.

Bela Negara, katanya, adalah amanat dari NKRI, oleh karena itu kita harus menjaga agar tidak terpecah belah dari penistaan agama ataupun dari ideologi lain.

Menurutnya, kejadian penistaan agama merupakan pelajaran bagi kita semua. Terlalu mahal negeri ini terkoyak-koyak hancur lebur.

“Bangsa Indonesia tidak mungkin mendirikan negara dengan etnis tertentu. Karena warga negara Indonesia terikat dengan Sumpah Pemuda 1928,” katanya.

Sementara itu, Sekjen Perempuan LIRA, Nur Qolbi menambahkan, jangan sampai kita terjadi gesekan besar sampai adanya pertumpahan darah. Kita adalah anak Indonesia dan masa depan untuk cucu-cucu kita.

“Hukum semua kita serahkan kepada negara, jangan menghakim sendiri. Ini adalah pelajaran bagi kita semua menahan emosi,” imbuhnya.

Untuk itu, tambahnya, Perempuan LIRA berharap pemerintah untuk tegas dan mengambil sikap. Dan Indonesia membutuhkan tangan-tangan yang mencintai NKRI.

Dalam kesempatan itu, Tengku mengatakan, bahwa  negeri ini Darul Ahli yang berdiri atas perjanjian bersama yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan Undang-undang Dasar 1945 juga Falsafah Indonesia Pancasila sebagai Dasar Negara.

“Sesungguhnya kami sudah komitmen sampai mati tidak boleh di khianati, menjaga dari penjajah sejengkalpun tidak boleh di ambil oleh siapapun apakah musuh dari luar ataupun dari dalam,” tegasnya. MP-NRQ

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *