Pimpin Sertijab Kasat Lantas dan Kapolsek Rumbai, Kapolresta Pekanbaru Sampaikan Arahan dan Motivasi

  • Whatsapp
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya., S.I.K., M.H
banner 468x60

Pekanbaru, MajalahPerwira – Polres Kota Pekanbaru melaksanakan upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Lantas dan Kapolsek Rumbai di Ruang Zapin, Polresta Pekanbaru, Rabu (3/3/2021).

Upacara Sertijab ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu’min Wijaya., S.I.K., M.H, dihadiri Pejabat Utama Polresta dan seluruh Kapolsek jajaran Polresta Pekanbaru, dengan menerapkan Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19.

Read More

banner 300250

Dalam Sertijab ini dibacakan Surat Keputusan Kapolda Riau Nomor ST/213 / II / KEP/2021 tanggal 11 Februari 2021. Adapun pejabat yang dilantik adalah: Kompol Anindhita Rizal sebagai Kasatlantas Polresta Pekanbaru, menggantikan Kompol Emil Eka Putra yang dipromosikan sebagai Kasubbagrohjaslor Bagwatpers Ro SDM di Polda Riau.

Kemudian AKP Linter Sihaloho yang menjabat sebagai Kapolsek Rumbai menggantikan AKP Viola Dwi Anggreni yang kini mengisi jabatan di Ditlantas Polda Riau.

Acara Sertijab ditandai dengan Pengambilan Sumpah Jabatan kepada pejabat yang baru oleh inspektur upacara didampingi rohaniawan, kemudian dilanjutkan penandatanganan naskah berita acara sertijab, berita acara penyumpahan, dan pakta integritas.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu’mun Wijaya selaku inspektur upacara mengatakan, Kota Pekanbaru sebagai sentral pemerintah Propinsi Riau perlu untuk terus menjaga stabilitas pemeliharaan Kamtibmas, sehingga dapat mendukung program Pemerintah Kota Pekanbaru Metropolitan yang Madani.

Searah dengan tujuan tersebut, jelas Kombes Nandang, maka Polresta Pekanbaru sudah selayaknya meningkatkan kinerja melalui fungsi-fungsi Pokok Kepolisian. Mulai Pre entif, Preventif sampai dengan tingkat Penegakan Hukum.

“Dengan demikian tiap-tiap fungsi melalui sinergitas yang terpadu dapat menghasilkan sistem kerja yang baik,” jelas Kombes Nandang.

Selaku Kapolresta Pekanbaru, Kombes Nandang mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas kinerja dan prestasi jajaran Polresta Pekanbaru selama ini, khususnya kepada Kompol Emil Eka Putra yang telah mendukung Polresta Pekanbaru mendapatkan penghargaan  sebagai Role Model Pelayanan Publik dengan kategori pelayanan prima dari Kementrian Pendayagunaan  Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) tahun 2020.

“Banyak hal yang bisa dipetik dan menjadi pelajaran untuk bahan evaluasi demi peningkatan kinerja di masa yang akan datang,” tegasnya.

Kombes Nandang juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada pejabat yang lama, Kompol Emil Eka Putra dan Akp Viola Dwi Anggreni atas kinerjanya yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kasat Lantas dan Kapolsek Rumbai Polresta Pekanbaru dengan baik selama 1 tahun 9 bulan.

Kapolresta Pekanbaru menyampaikan ucapan selamat datang kepada pejabat yang baru Kompol Anindhita Rizal dan Akp Linter Sihaloho. Selamat bertugas di tempat yang baru, segera lakukan adaptasi terhadap lingkungan dan kinerja wilayah masing-masing untuk menghasilkan terobosan kreatif yang bermuara pada peningkatan kualitas kinerja dan performa jajaran Polsek guna mendukung performa Polresta Pekanbaru.

“Menyesuaikan dengan lingkungan tugas yang baru lakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat dan instansi terkait dalam mendukung pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan serta jalin sinergitas dengan semua komponen masyarakat,” demikian Kapolresta Kombes Nandang berpesan.

Mengakhiri amanatnya, Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang meminta segera lakukan pemetaan pada setiap wilayah untuk menyongsong  tantangan tugas di masa mendatang.

Kata Kapolresta, tren perkembangan situasi Kamtibmas semakin meningkat, tantangan tugas yang dihadapi semakin berat, globalisasi dan demokratisasi yang bergulir telah mendorong masyarakat untuk bersikap lebih kritis dalam penegakan hukum dan HAM.

“Disisi lain, modus operandi kejahatan makan beragam. Bahkan di masa pandemi Covid-19 penularan masih tinggi, dan antisipasi Karhutla agar selalu memantau situasi Kamtibmas yang ada di lapangan,” tutup Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang.

Rangkaian upacara Sertijab diakhiri dengan Pembacaan Do’a. Kegiatan Sertijab, dilanjutkan acara kenal pamit dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan khidmat dan lancar.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *