PNS Dilarang Pakai Mobil Dinas Karena Dapat Gaji ke-13

  • Whatsapp
banner 468x60

MAJALAHPERWIRA.COM, SEMARANG – Wali kota Semarang Hendrar Prihadi melarang penggunaan mobil dinas untuk mudik bagi para PNS di lingkungan Pemkot Semarang. Hal itu merupakan instruksi Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN dan RB).

“Menteri PAN dan RB sudah menginstruksikan bahwa PNS tidak diperbolehkan membawa mobil dinas untuk mudik Lebaran karena sudah mendapatkan THR dan gaji ke-13. Selain itu PNS juga dilarang menerima parsel. Kalau ada yang menerima, harus melapor ke inspektorat,” tegas Hendi, kepada Suara Pembaruan, Sabtu (2/7/2016).

Hendi sapaan akrab Hendrar Prihad mengatakan, jajaran terkait untuk memantau harga dan mengecek produk-produk yang tidak layak beredar, mengecek jalur mudik di Kota Semarang agar tamu-tamu yang datang merasa nyaman, selalu memantau lingkungan melalui piket-piket kebersihan, merazia tempat-tempat malam hari dan menertibkan parkir liar serta pasar tumpah.

“Kepada masyarakat yang akan mudik untuk meneliti kembali sebelum bepergian. Cek kembali kompor, listrik dan yang tidak kalah pentingnya kosongkan bak mandi dan tandon air untuk mencegah jentik nyamuk,” imbaunya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *