Polres Jakpus Meringkus artis FTV Agung Saga Terkait Kasus Penyalahgunaan Narkoba

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, MajalahPerwira – Penyidik Satuan Reserse Narkoba Polres Jakpus meringkus artis FTV Agung Saga dalam dugaan kasus penyalahgunaan narkoba.

Agung ditangkap bersama teman wanitanya berinisial RR dan seorang lelaki berinisial RS yang ditengarai berperan membeli sabu pesanan dari Agung Saga.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, penangkapan ketiganya untuk membuat Ibu Kota Jakarta zero narkoba.

“Polisi tidak gentar untuk melakukan penangkapan
dengan harapan Polda Metro Jaya semaksimal mungkin membuat Jakarta zero narkoba,” kata Yusri kepada wartawan di Mapolres Jakpus, Rabu(31/3).

Yusri menuturkan, penangkapan tersangka Agung Saga dalam untuk kedua kalinya.Dia bebas 4 bulan lalu.Namun, kembali ditangkap karena narkoba.

“Bulan April 2019 yang bersangkutan ditangkap kasus narkoba jenis sabu, dan divonis 1, 6 bulan. Pada Oktober lalu bebas dan kembali ditangkap kasus sama,” jelas Yusri.

Menurut Yusri, kepada penyidik Agung mengaku menggunakan sabu karena sepi job terksit Covid-19.

“Pengakuannya PH sepi dan karena Covid 29 dan untuk mengisi waktu menggunakan narkoba,” ujar Yusri.

Yusri mengungkapkan, pengungkapan kasus bermula ketika penyidik menerima informasi dari warga terkait adanya penyalahgunaan narkoba di Apartemen Kalibata, Pancoran, Jaksel pada Sabtu (27/3) sekitar pukul 16.00 WIB.

“Kami lalu menangkap seoramg publik figur berinisial AS di Apartemen Kalibata.Dari penangkapan itu, kami menyita barang bukti 1 palstik klip sabu yang disimpan didalam pewangi ruangan otomaris yang berada diatas lemari, 1 buah alat isap sabu,sedotan, cangklong, pipet, 1 buah kartu kredit debit BCA dan 1 buah HP merk OPO warna hitam,” ujar Yusri.

Yusri menuturkan, kepada penyidik tersangka Agung Saga sempat menghubungi tersangka berinisial RR untuk membeli sabu.

“Pada Jumat 26 Maret 2021 tersangka AS menghubungi tersangka berinisial RR untuk membeli sabu. Tersangka AS mentransper uang ke rekening tersangka Rp600 ribu. Oleh tersangka RR uang tersebut diserahkan kepada tersangka berinisial RS yang ketika itu berada dikontrakan,” ungkap Yusri.

“Lalu tersangka RR membelikan sabu di Kampung Boncos, Palmerah, Jakbar danuang itu kembali ditambah dan malamnya tersangka RS datang dengan membawa 2 paket sabu dengan 1 paket diserahkan kepada tersangka RR dan 1 paket lagi oleh tersangka RS disimpan,” lanjut Yusri.

Yusri mengatakan, tersangka Agung lalu menjemput tersangka RR. Keduanya menggunakan motor menjnu Apartemen Kalibata.

“Tersangka RR dan AS lalu mengkosumsi sabu di Apartemen, Kalibata, Jaksel. Kami lalu menangkap keduanya,” tegasnya.

Mantan Anjak, Divisi Humas Polri ini mengatakan, penyidik lalu melakukan pengembangan dengan meringkus tersangka berinsial RS.

“Kami masih mengembangan kasus ini untuk menangkap bandar sabu kepada para tersangka,” pungkas Yusri.

Sementara itu, Agung Saga meminta maaf atas kasus yang menimpanya.

“Saya minta maaf kepada masyarakat.Saya mau sembuh,” pintanya.

Agung mengaku, dirinya terlibat narkoba karena pergaulan.

“Saya diajak,” ungkapnya.

Akibatnya, ketiga tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 sub Pasal 112 ayat 1 junto Pasal 132 ayat 1 UU RI Nomor 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun atau maksimal 20 tahun.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *