PPN Hanya Dikenakan Pada Sembako Premium, Sufmi Dasco: Pimpinan DPR RI Belum Terima Draf Lengkapnya

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, MajalahPerwira – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menjelaskan sembako yang akan dikenakan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) adalah jenis sembako kelas premium, sedangkan jenis sembako yang dijual di pasar tradisional tidak akan dikenakan PPN.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengaku, hingga saat ini pihaknya belum menerima draf lengkap dari rancangan revisi undang-undangnya.

Read More

banner 300250

“Ya saya sudah mendengar penjelasan Menkeu tapi kan juga hanya sepotong-sepotong. Kami di DPR juga belum melihat draf lengkap dari rancangan tersebut,” kata Dasco kepada para awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (15/6/2021).

Dasco meyakini, pemerintah dalam hal ini Menkeu seperti halnya DPR RI tidak menginginkan adanya satu pun kebijakan yang menyusahkan masyarakat.

“Kami yakin, pemerintah juga begitu pun DPR tentunya 1 nafas ingin membuat kebijakan yang tidak akan menyusahkan masyarakat,” ujar Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini.

Oleh karenanya, Dasco menegaskan, dirinya tidak akan berkomentar lebih jauh apabila dirinya belum melihat draf lengkap kebijakan ini.

“Nah karena itu saya tidak mau berkomentar lebih jauh sebelum melihat draf lengkapnya, karena kalau rancangan yang disampaikan itu satu kesatuan, tidak boleh juga dikomentari sepotong-sepotong, atau juga disampaikan sepotong-sepotong kepada masyarakat,” papar anggota Komisi III DPR RI ini.

Nah oleh karena itu, saran legislator asal Dapil Banten 3 ini, mari tunggu, dan yakinlah pemerintah serta DPR RI punya semangat yang sama.

“Kebijakan-kebijakan dalam pemulihan ekonomi nasional ini tentunya tidak bertujuan untuk menyusahkan masyarakat banyak,” pungkas Sufmi Dasco Ahmad. MP-RON

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *