Presiden LSM LIRA Jusuf Rizal: OTT Bupati Probolinggo Sudah Diduga Sebelumnya

  • Whatsapp
HM. Jusuf Rizal (Aktivis Anti-Rasuah, Presiden LSM LIRA)
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Penangkapan Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghebohkan masyarakat, khususnya di Probolinggo, Senin (30/8/2021).

Tantriana diciduk KPK bersama sembilan orang lainnya (total 10 orang), termasuk Anggota DPR-RI dari Fraksi NasDem, Hasan Aminuddin, yang juga suaminya.

Read More

banner 300250

Terkait hal ini, Presiden LSM LIRA, HM. Jusuf Rizal mengatakan, penangkapan Bupati Probolinggo oleh KPK ini sudah diduga sebelumnya.

Puput Tantriana Sari, Bupati Probolinggo yang terjaring OTT KPK

Jusuf Rizal menilai banyak masalah yang tidak transparan di Kabupaten Probolinggo. Itu terlihat dari aktivitas DPD LSM LIRA Probolinggo yang terus menyoroti berbagai temuan.

“Sebenarnya tidak hanya jual beli jabatan, tapi dugaan korupsi kades secara masif juga terjadi di Probolinggo maupun KKN yang diduga melibatkan kroni Bupati,” tegas Pria Berdarah Madura-Batak memberi komentar atas OTT Bupati Probolinggo kepada media di Jakarta.

Sementara Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, sejauh ini ada sekitar 10 orang yang diamankan di antaranya kepala daerah, beberapa ASN Pemkab Probolinggo dan pihak- pihak terkait lainnya.

Ali memastikan KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan pihak-pihak yang diamankan dalam OTT.

“Masih memintai keterangan para pihak di Polda Jawa Timur. Untuk nantinya akan dibawa (ke Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan),” tutup Ali.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *