Purnatugas, Badrodin Sampaikan Terima Kasih Dan Minta Maaf

  • Whatsapp
banner 468x60

MAJALAHPERWIRA.COM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menjadi inspektur upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-70. Upacara berlangsung di Lapangan Bhayangkara Marka Besar (Mabes) Polri, Jakarta, Jumat (1/7/2016).

Pada kesempatan tersebut Badrodin menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak selama dirinya menjadi Tribrata 1.

“Izinkan saya selaku kapolri yang akan purnatugas menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan, kerja sama, dan partisipasi kepada seluruh jajaran Polri dan keluarga besar Polri, pimpinan kementerian dan lembaga, pimpinan lembaga negara, tokoh-tokoh masyarakat, agama, pemuda, pimpinan ormas, insan pers dan seluruh masyarakat termasuk LSM, sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman kondusif selama saya menjabat kapolri,” kata Badrodin sebelum menutup amanatnya.

Dia juga meminta maaf apabila terdapat kekurangan dari kepemimpinannya. “Sebagai manusia biasa yang tak luput dari kelemahan dan kekurangan, tak lupa saya menyampaikan permohonan maaf atas pelayanan yang tidak optimal atau mengecewakan. Oleh sebab itu saya mohon diri dan mohon maaf sebesar-besarnya,” ujarnya.

Seperti diketahui, sidang paripurna DPR telah mengesahkan Komjen Tito Karnavian menjadi kapolri. Ketua DPR Ade Komarudin langsung menandatangani dan mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melantik Tito.

Pelantikan dijadwalkan setelah peringatan Hari Bhayangkara.

Badrodin Haiti memasuki masa pensiun pada 28 Juli 2016, saat dirinya berusia 58 tahun.

Dalam sebuah kesempatan, Badrodin menyiapkan sejumlah rencana setelah pensiun. Dia menyatakan ingin lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dan keluarganya.

“Saya mau umroh, mau haji, momong cucu santai-santai menikmati. Makan teratur, tidur teratur, olahraga teratur,” katanya.

Dia juga tak ingin menduduki posisi lain seperti menjadi komisaris perusahaan maupun jabatan kenegaraan. “Kalau mau kerja, kerja sosial yang tidak terikat saja,” ujarnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *