Rahmad Handoyo Apresiasi BPOM Izinkan Vaksinasi Sinovac Bagi Lansia

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, MajalahPerwira – Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo mengapresiasi BPOM yang mengizinkan lansia untuk divaksin vaksin Covid-19 Sinovac.

“Pertama ini tentu menjadi kabar baik dan harapan baru dalam rangka pengendalian Covid-19 khususnya lewat terbentuknya imunitas kelompok di masyarakat segala kelompok umur khususnya di kelompok lansia yang selama ini diberitakan tidak masuk dalam rencana. Dengan diberikannya izin dari BPOM ini tentunya melegakan kita semua,” kata Rahmad kepada para wartawan, Senin (8/2/2021).

Read More

banner 300250

Politisi PDI Perjuangan (PDIP) ini meyakini, BPOM tidak mungkin sembarangan memberikan izin tanpa terlebih dahulu memiliki data uji sampel klinis.

“Tentu BPOM mengeluarkan izin penggunaan vaksin di kelompok lansia itu di dasarkan atas data uji klinis baik di Tiongkok dan Brasil. Dari sampel uji klinis usia 60 tahun ke atas, rilis yang disampaikan syukurlah terbukti efektif dan keamanan bagus serta efek samping juga sangat aman penggunaan vaksin untuk di atas 60 tahun,” ujarnya.

Rahmad Handoyo mengingatkan, perlunya screening ketat terutama bagi para lansia yang memiliki penyakit bawaan.

“Perlunya screening yang ketat apakah para lansia ini memiliki penyakit bawaan atau tidak, apalagi di kampung yang jauh dari fasilitas kesehatan begitu mau divaksin ternyata ada penyakit bawaan. Mengingat sampai saat ini vaksin ini tidak diperuntukan bagi pasien yang ada penyakit keturunannya,” imbuh legislator asal Dapil Jateng 5 ini.

Lebih lanjut, Rahmad pun berharap, pemerintah benar-benar mempersiapkan proses pelaksanaan vaksinasi di lapangan setelah BPOM mengizinkan vaksinasi bagi para lansia.

“Setelah diizinkannya vaksin bagi kelompok usia lansia ini kita harapkan pemerintah benar-benar mempersiapkan proses pelaksanaan di lapangan agar berjalan lancar dengan melibatkan semua pihak dan mengerahkan tenaga kesehatan (nakes) yang ada serta relawan nakes yang belum bekerja untuk dioptimalkan dalam proses vaksinasi agar target dari pemerintah 15 bulan benar-benar terealisasi,” pungkas Rahmad Handoyo. MP-RON

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *