SETELAH LSM LIRA BERI AWARD, DUA ORMAS TIONGHOA BERI HABIB RIZIEQ MAN OF THE YEAR

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, MajalahPerwira.com. Setelah LSM LIRA & PEREMPUAN LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) memberi penghargaan Bela Negara Award (BENA) kepada Panglima Besar Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Shihab, kini dua ormas berbasis masyarakat Tionghoa, memberikan penghargaan “Man OF The Year 2016”.

Dua ormas tersebut  yakni Muslim Tionghoa Indonesia (MUSTI) dan Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTak). Mereka memberikan penghargaan kepada Habib Rizieq karena dinilai berhasil memimpin jutaan umat dalam Aksi Bela Islam 411 dan 212 yang berakhir damai.

“Bahkan aksi yang digelar di kawasan sekitara Monas (Monumen Nasional) tersebut tidak menyebabkan kerusakan apapun,” ujar Ketua Musti Jusuf Hamka di Jakarta, Selasa (20/12/2016).

Habib Rizieq, katanya, dengan wibawa yang dia miliki berhasil meredam amarah Umat Islam yang berunjuk rasa terkait penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Puranama (Ahok). Sehingga aksi tersebut tidak berakhir anarkis. Bahkan tidak ada rumput yang rusak dan satu ranting pohon pun yang patah dl Monas.

Selain itu, lanjutnya, dalam berbagai kesempatan Rizieq juga selalu menekankan bahwa mencintai NKRI dan aksi ‘Bela Islam’ yang dipimpinnya bukan karena umat Islam anti etnis dan agama lain.

Sebab aksi yang dilakukan sepenuhnya mumi sebagai bentuk perjuangan untuk membela agama Islam.  Menurutnya, Habib Rizieq sebagai Ulama sangat mumpuni, dan sebagai pemimpin beliau juga sangat dihormati.

“Jadi, siapapun pasti akan sependapat bahwa Habib Rizieq Shihab memang pantas mendapat penghargaan sebagai Man Of The Year 2016,” jelasnya.

Sebelumnya, LSM LIRA-PEREMPUAN LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) telah memberikan penghargaan Bela Negara Award (BENA) kepada 9 tokoh berpengaruh dengan cara menyampaikan langsung kepada pihak yang telah dipilih, termasuk KH. Habib Rizieq bertepatan peringatan Hari Bela Begara, 19 Desember 2016.

“Pemberian penghargaan ini merupakan gerakan moralitas agar bangsa Indonesia tidak lupa tentang pentingnya semangat Bela Negara. Semangat berkorban bagi kemajuan dan kedaulatan bangsa dan Negara. Lawan paham komunis (PKI), ujar Presiden LSM LIRA, HM Jusuf Rizal didampingi Ketum Perempuan Lira, Hj. Jihan Aska dan Sekjen Ahmad Hadari.

Baca juga http://www.majalahperwira.com/berita/2016/12/19/387/inilah-9-tokoh-berpengaruh-penerima-bela-negara-award-lsm-lira

Habib Rizieq  meski banyak cemooh dan hujatan, terus bergerak memberikan semangat harus bersatu untuk melawan faham-faham komunis yang ingin memecah belah bangsa dari berbagai lini, termasuk menggunakan agama, keberagaman, etnis, suku dan agama. MP-AZA

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *