Terima Audensi LSM-LIRA Riau, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi: Mari Sama-Sama Jaga Peradaban

  • Whatsapp
Gubernur LSM LIRA Riau Harmen Fadly, SE alias Boma, bersama pengurus LIRA Riau melakukan kunjungan silaturrahmi ke Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Pria Budi. Jumat (27/8/2021).
banner 468x60

PEKANBARU, MP – Kapolresta Kota Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H. menerima kunjungan silaturrahmi DPW LSM LIRA Riau dan Perwakilan Tabloid LiraNews, Media Online liranews.com serta majalahperwira.com di kantor Polresta Pekanbaru, Kamis 26 Agustus 2021.

Kunjungan silaturahmi ke Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi yang baru dilantik pada 5 Agustus 2021 ini dikomando langsung oleh Gubernur LSM LIRA Riau Harmen Fadly, SE.

Read More

banner 300250

Pada kesempatan itu, Harmen Fadly yang akrab disapa Boma didampingi oleh Sekretaris Wilayah LSM LIRA Riau Zerry Hijrah, Bendum LIRA Riau Eddy Budianto, Adri S dari liranews.com dan Ketua Advokasi Hukum LSM LIRA Riau Jamadi Jokowi, SH

Boma mengucapkan terimakasih kepada Kapolresta yang baru, Pak Pria Budi, karena telah meluangkan waktu untuk menerima kunjungan silaturrahmi LSM LIRA Riau.

“Saya berterima kasih kepada Kapolresta Pak Pria Budi telah menerima silaturrahmi LSM LIRA, ini juga bertujuan meneruskan silaturahmi Kapolresta sebelumnya Pak Nandang dengan Kapolresta yang baru Pak Pria Budi,” kata Boma.

Dalam silaturrahmi ini, Boma juga memaparkan apa yang menjadi peran LSM LIRA Riau dalam penanganan COVID-19 selama ini. Seperti Ikut pembagian masker, pembagian sembako, penyemprotan disinfektan, dan gencar melakukan sosial protokol kesehatan dan lainnya.

Dalam silaturahmi ini Kapolresta Kota Pekanbaru didampingi Kasat Intelkam Polresta Kompol Yanu Rihardi, S.I.K. dan Paur Humas Polresta Ipda Syafriwandi.

“Saya sudah mengenal LIRA ini sudah lama, sejak saya Kapolres di Pare Pare Sulawesi Selatan tahun 2016 dan di sini rumah kita Kota Pekanbaru, saya ucapkan terimakasih telah di kunjungi oleh Pak Boma dan pengurus LIRA Riau,” kata Kapolresta saat berdialog.

Kapolresta Kota Pekanbaru Kombes Pol Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H. Mengajak DPW LSM LIRA Riau untuk sama sama menjaga Peradaban di tengah serba sulitnya keadaan di tengah Pandemi ini.

“Mari sinergi LSM LIRA Riau kita bantu masyarakat kita di Kota Pekanbaru, TNI – Polri dan Pemerintah Daerah, dengan kekuatan penuh siap membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, kita bersama adalah penjaga peradaban di Kota Pekanbaru, kalau bukan kita siapa lagi?” ungkap orang nomor satu di jajaran Polresta Kota Pekanbaru itu.

Gubernur LSM LIRA Riau Harmen Fadly, SE alias Boma, bersama pengurus LIRA Riau melakukan kunjungan silaturrahmi ke Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Pria Budi. Jumat (27/8/2021)

Kapolresta Pekanbaru Pria Budi yang dilantik pada 5 Agustus lalu mengajak seluruh masyarakat Kota Pekanbaru untuk tetap patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas),” ujar Kombes Pria Budi.

Dalam silaturahmi ini, Kapolresta Kota Pekanbaru menjawab pertanyaan wartawan liranews dan juga memaparkan langkah langkah strategis yang akan dilakukan. Sebagai Kapolresta Pekanbaru yang baru, Pria Budi berjanji bakal meneruskannya hal-hal yang sudah baik dan akan memantapkannya lagi. Khususnya dalam hal kamtibmas, pengayoman dan penegakan hukum.

“Dengan pondasi yang sudah dibangun oleh pimpinan sebelumnya, artinya bagaimana saat ini saya Pimpinan Polresta Pekanbaru yang baru harus lebih melindungi, mengayomi, melayani, memelihara kamtibmas dan menegakkan hukum yang benar-benar memberikan rasa keadilan bagi masyarakat,” ungkap Pria Budi.

“Termasuk program Presisi yang menjadi arah kebijakan Kapolri, akan lebih diperkuat action plan dan eksekusinya di lapangan,” jelasnya.

Terakhir, Kapolresta Pekanbaru berpesan kepada Boma Harmen selaku Gubernur LSM LIRA Riau, bahwa sesuai tugas LIRA sebagai Lembaga Control Social.

“Kontrol lah kinerja kami, awasi kami, kalau ada kami salah, entah anggota saya bertindak tidak tepat, sampaikan kepada saya, kami tidak anti-kritik, dan tetapi tetaplah fair dalam menilai, kalau kami bagus tolong apresiasi juga kami,” terang Pria Budi.

Penutup, Gubernur LIRA Riau Harmen Fadly, SE alias Boma menyampaikan rasa syukur dapat bersilaturrahmi untuk kerjasama lebih baik kedepannya.

“Saya kira hari ini kami patut bersyukur bahwa LSM LIRA Riau bisa berjumpa silaturahmi dengan Pimpinan Polresta kota Pekanbaru yang baru. Pertemuan ini semoga sebagai tanda sinergitas, ataupun kolaborasi yang baik ke depan, serta sebagai momen yang tepat untuk menjaga kota Pekanbaru untuk menjadi lebih baik,” (LN.Adri)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *