Terkait Kejadian di Ajang All England 2021, Komisi X DPR Dukung Pemerintah Bersikap Tegas

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, MajalahPerwira – Anggota Komisi X DPR RI Bramantyo Suwondo menyatakan, pihaknya mendukung pemerintah mengambil langkah tegas kepada pihak penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Bulutangkis All England 2021 akibat telah memaksa kontingen Indonesia mengundurkan diri dari ajang internasional tersebut.

“Statement jelas kepada panitia di Inggris, kita menolak sekali aksi-aksi yang diskriminatif seperti ini. Tentunya bagaimana nanti langkah yang akan diambil, apakah langkah hukum atau tekanan lewat sosmed dan segala macamnya nah itu yang harus kita tekankan terus,” kata Bramantyo usai mengikuti Diskusi 4 Pilar MPR RI dengan tema: ‘Polemik All England dan Nasionalisme’, di Ruang Diskusi Media Center, Kompleks Parlemen, Senayan (22/3/2021).

Read More

banner 300250

Menurut Bramantyo, hal ini akan menjadi catatan Komisi X DPR RI dan pihaknya memastikan kejadian seperti ini harus ditindaklanjuti agar tak terulang kembali di masa mendatang.

“Ini menjadi sebuah catatan bagi kami di Komisi X tapi bukan berarti catatan yang mau kita terima. ini menjadi catatan yang benar-benar harus kita lanjuti dan kita harus pastikan perhelatan berikutnya tidak ada lagi kejadian diskriminatif seperti ini,” tegas politisi Partai Demokrat ini.

Bramantyo Suwondo pun menghimbau, kejadian diskriminatif seperti di ajang All England tahun ini tidak kembali terulang di semua kejuaraan, olahraga tidak hanya di bulutangkis atau lebih khususnya di ajang All England saja.

“Tidak hanya perhelatan All England tapi juga perhelatan olahraga lainnya yang dilaksanakan di berbagai negara lainnya,” imbuh Bramantyo.

Bramantyo meminta pemerintah dalam hal ini Kemenpora untuk bertindak tegas menyikapi kejadian diskriminatif di ajang All England tahun ini.

“Intinya kita harus tegas terhadap persoalan ini karena kalau persoalannya tentang Covid-19 atau kesehatan, komunikasinya terhadap kontingen kita harus lebih baik. Apa langkah-langkah yang dapat dilaksanakan untuk menghindari masalah ini,” kata legislator asal Dapil Jateng 6 ini.

Lebih lanjut, Bramantyo mengingatkan, semua panitia kejuaraan olahraga dapat mengintensifkan komunikasi dengan pihak kontingen Indonesia agar kejadian di ajang All England ini dapat diantisipasi.

“Kalau kejadiannya ada 2-3 negara tidak dapat mengikuti kejuaraan ini, apakah ada langkah lainnya semacam pertandingan ulang atau yang lainnya. Jadi maksud saya inilah komunikasi yang harus ditingkatkan antara panitia yang membuat perhelatan dengan kontingen kita,” pungkas Bramantyo Suwondo. MP-RON

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *