Wapres Ingatkan Jajaran Kepolisian Amalkan Tugas Utama

  • Whatsapp
banner 468x60

MAJALAHPERWIRA.COM, JAKARTA – Memperingati Hari Bhayangkara ke-70 yang jatuh pada Jumat (1/7) ini, Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) mengingatkan agar semua jajaran kepolisian terus menjalankan tugas utama dengan sebaik mungkin sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat.

“Selalu kita ingin ingatkan kembali tugas utama polri yang tercermin dalam simbol Polri, melindungi, melayani dan mengayomi. Itu saja yang kita pegang, mudah-mudahan Polri akan lebih baik,” kata JK di Kantor Wapres, Jakarta, Jumat (1/7/2016).

Sebelumnya, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Presiden Joko Widodo berpesan agar Kepolisian terus melakukan reformasi institusi secara menyeluruh dan konsisten. Sebab, reformasi dianggap sebagai kunci menuju masa depan yang lebih baik.

“Sekali lagi, saya ingin tekankan bahwa reformasi Polri yang secara menyeluruh dan konsisten adalah keniscayaan. Reformasi harus bersikap menyeluruh, di dalamnya memuat perubahan mind set, kelembagaan, manajerial, sampai perilaku yang lebih profesional,” pesan Jokowi sebagaimana dibacakan Badrodin saat menjadi inspektur Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-70 di Lapangan Bhayangkara, Jakarta, Jumat (1/7/2016) pagi.

Selain itu, Jokowi mengingatkan bahwa tugas kepolisian akan semakin berat di era keterbukaan. Oleh karena itu, Kepolisian diharapkan lebih dinamis dengan memanfatkan kemajuan teknologi dan transparan. Serta, tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Berikan pelayanan murah, sederhana ke masyarakat, tidak berbelit, prosedur jelas. Hindari pungutan tambahan dan aktivitas percaloan dalam seluruh pelayanan Polri. Optimalkan pelayanan dengan sistem online,” katanya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *