Yusril Ke PPP Lengkapi Berkas Bacagub DKI Jakarta

  • Whatsapp
banner 468x60

MAJALAHPERWIRA.COM, JAKARTA, Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra setelah mengikuti pencalonan Bacagub di DPP PDIP, kini mendatangi kantor DPP PPP di Tebet, Jakarta Selatan. Kedatangan Yusril dengan maksud melengkapi formulir pendaftaran penjaringan Cagub DKI yang dibuka oleh PPP.

Dalam pertemuan itu Yusril mengatakan sebenarnya sudah menyerahkan berkas pendaftaran pada 25 Juni yang lalu, tapi dirinya tidak merinci apa saja hal-hal yang dilengkapi pada Jumat (1/7/2013) ini.

“Kami datang untuk memastikan permohonan kami untuk ikut seleksi Pilkada PPP yang diserahkan pada tanggal 25 Juni lalu bisa diterima. Kekurangan sudah dilengkapi. Sehingga kami siap mengikut seleksi pada Juli mendatang. Mudah-mudahan mendapat dukungan dari PPP,” tegas Yusril.

Yusril mengakui jika dirinya pernah menjadi Dewan Pakar PPP itu berharap konflik internal partai tersebut bisa segera diselesaikan. Dirinya mengaku sempat bertemu juga dengan Djan Farid untuk membicarakan soal Pilgub DKI. Namun, dia menolak permintaan PPP untuk menjadi advokat salah satu pimpinan PPP tersebut.

“Mudah-mudahan masalah internal PPP bisa selesai dengan sebaik-baiknya. Alhamdulilah saya kenal baik semua, dengan Pak Romi dan Djan juga saya kenal. Waktu itu saya juga diminta untuk menjadi advokat tapi saya tidak sanggup karena saya tidak mungkin membela salah satu. Beda dengan Golkar, itu ada pertimbangan-pertimbangan tertentu jadi saya bersedia,” kata Yusril.

Sementara itu Ketum PPP Romahurmuziy mengatakan pertemuan dengan Yusril selain untuk bersilaturahmi juga membicarakan prosedur yang harus dilalui Yusril untuk menjadi calon Gubernur dari PPP. Romi juga mengungkapkan bila Yusril memiliki minat untuk diusung oleh PPP sebagai kekuatan ketiga terbesar di DKI.

“Yusril mengungkapkan keinginannya untuk didukung PPP pada Pilgub DKI. Kedua, Pak Yusril menyampaikan pandangan DKI ke depan. Bagi kami, itu penting untuk disejalankan dengan visi misi partai. Tadi, sudah saya sampaikan beberapa komitmen yang nanti saat uji kelayakan, fit and proper test DPP PPP akan dimintakan kontrak politiknya. Ketiga saya sampaikan time table-nya,” pungkasnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *